Selasa 25 Sep 2018 07:40 WIB

Mengintip Kembali Gol Indah Salah yang Jadi Gol Terbaik FIFA

Tendangan melengkung dilesakkan Salah saat menjamu Everton

Mohamed Salah meraih penghargaan FIFA Puskas Award di ajang the Best FIFA Football Awards 2018
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Mohamed Salah meraih penghargaan FIFA Puskas Award di ajang the Best FIFA Football Awards 2018

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Sepanjang musim 2017/2018 lalu penggemar sepakbola dunia disajikan tidak hanya liga yang kompetitif. Namun juga diisi dengan gol-gol indah dan berkelas dari deretan pemain terbaik.

Dari banyak gol, gol milik Mohamed Salah, pemain Liverpool asal Mesir diganjar sebagai yang terbaik. Gol dengan tendangan melengkung dari Salah diganjar sebagai yang terbaik.

Gol yang diciptakan Salah saat menjamu Everton itu sukses mengalahkan kandidat gol terbaik lainnya. Salah satunya gol milik Gareth Bale yang tersaji di final Liga Champions kontra Liverpool.

Bagaimana sebenarnya gol indah milik Salah tersebut?

Kala itu, Salah yang beroperasi di sisi kanan barisan serang Liverpool mendapat aliran bola. Dengan body balance dan penguasaan bola yang baik, Salah berhasil mengecoh satu pemain belakang Everton yang menempel ketat dirinya.

Kemudian ia melewati dua pemain lawan, sebelum akhirnya melepaskan tendangan melengkung ke pojok atas sisi sebelah kanan Everton. Gol tersebut juga membuat Liverpool unggul atas Everton.

Namun sayangnya keunggulan itu tidak bisa dipertahankan, setelah striker tim tamu, Wayne Rooney menyamakan kedudukan lewat titik penalti.

Skor 1-1 akhirnya bertahan hingga pertandingan berakhir.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement