Selasa 25 Sep 2018 22:50 WIB

Giroud Berharap Cahill Bertahan di Chelsea

Kapten the Blues ini minim dimainkan oleh manajer Maurizio Sarri.

Kapten Tim Chelsea, Gary Cahill
Foto: AP
Kapten Tim Chelsea, Gary Cahill

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang Prancis Olivier Giroud berharap Gary Cahill tetap bertahan di Chelsea. Kapten the Blues ini minim dimainkan oleh manajer Maurizio Sarri pada awal musim ini.

"Menurut saya, hatinya masih berada di Chelsea dan mudah-mudahan kami akan mempertahankannya karena kami memerlukan dia. Ia perlu berbahagia, itulah yang utama, namun saya harap ia bertahan karena ia penting bagi kami," kata Giroud seperti dikutip dari Evening Standard, Selasa (25/9).

Cahill memiliki peran utama pada komposisi tiga bek racikan manajer Antonio Conte ketika klub itu menjuarai Liga Inggris dan Piala FA dua musim lalu. Namun Sarri tidak tertarik menggunakan pemain 32 tahun ini dalam formasi empat bek. Sarri menjadikan duet David Luiz dan Antonio Ruediger sebagai opsi pertamanya di jantung pertahanan. Sementara dua pemain muda Andreas Christensen dan Ethan Ampadu juga memiliki etos kerja yang bagus dan menuntut kesempatan bermain.

Cahill yang frustrasi sempat menyiratkan keinginannya untuk meninggalkan Stamford Bridge beberapa hari lalu. Kontrak Cahill akan habis pada akhir musim ini.

Pemain internasional Inggris itu akhirnya mencatatkan penampilan pertamanya musim ini saat The Blues berhadapan dengan West Ham United. Namun hal itu terjadi karena Ruediger harus ditarik keluar lapangan karena cedera pangkal paha.

Giroud yang pernah berada dalam situasi serupa seperti Cahill saat masih membela Arsenal, memiliki simpati terhadap rekannya itu. "Kami memiliki banyak pemain bagus yang dapat masuk tim inti. Masalahnya adalah kami memiliki empat-lima bek tengah dan pelatih telah membuat pilihan," kata Giroud.

Ia mengakui Cahill tidak berada dalam posisi yang bagus karena ini berat untuk dia. Giroud paham Cahill ingin lebih banyak bermain. 

"Pada satu fase, saya pun seperti itu dan tidak menyukainya. Sebagai pemain, kami gembira ketika berada di lapangan," ungkap Giroud.

Cahill berpeluang dimainkan sejak awal saat melawan Liverpool di pertandingan Piala Liga Inggris pada Rabu (26/9) di Anfield. Sebab, Ruediger masih absen berlatih karena cedera.   

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement