Rabu 26 Sep 2018 06:00 WIB

Karius: Sergio Ramos tak Pernah Meminta Maaf

Musim ini, Karius harus menerima nasib dipinjamkan ke Besiktas.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Loris Karius
Foto: EPA-EFE/SEDAT SUNA
Loris Karius

REPUBLIKA.CO.ID, ISTANBUL -- Kiper klub Turki Besiktas Loris Karius masih mengungkit insiden di final Liga Champions musim lalu saat ia memperkuat Liverpool. Di laga itu, Karius terlibat kontak fisik dengan bek Real Madrid Sergio Ramos.

Karius memang tetap bisa menyelesaikan laga sampai selesai. Tapi setelah pertandingan itu, Karius didiagnosa mengalami geger otak karena benturan keras dengan Ramos. Hal itu yang sedikit banyaknya membuat Karius membuat blunder fatal dua kali.

"Ramos tidak pernah meminta maaf kepada saya terkait insiden itu. Memang itu kejadian biasa di sepak bola," kata Karius dikutip dari Marca, Selasa (25/9).

photo
Sergio Ramos

Karius blunder dua kali sehingga Madrid mencuri gol lewat kaki Karim Benzema dan Gareth Bale. Kejadian itu membuat Karius menjadi sasaran kritik fan Liverpool. Sampai pada akhirnya mantan kiper Mainz 05 itu didepak ke Besiktas sebagai pemain pinjaman.

Musim lalu Karius dipercaya sebagai kiper utama the Kop oleh pelatih Juergen Klopp. Posisi inti yang didapatkan Karius di Anfield tidak murni karena penampilannya mengesankan. Tapi, karena Klopp tidak memercayai Simon Mignolet yang sebelumnya juga kerap blunder di liga domestik.

Musim ini, Karius harus menerima nasib dipinjamkan ke Besiktas. Ini karena Klopp mendatangkan kiper baru asal Brasil, Alisson Becker.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement