Selasa 25 Sep 2018 22:13 WIB

Rahmad Darmawan Setuju Liga Dihentikan Sementara

Keputusan ini diambil setelah tragedi meninggalnya salah satu suporter Persija.

Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan.
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan.

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Pelatih Mitra Kukar Rahmad Darmawan atau akrab disapa RD mengaku setuju dengan keputusan PSSI untuk menghentikan kompetisi Liga 1. Keputusan ini diambil setelah tragedi meninggalnya salah satu suporter Persija Jakarta di kandang Persib.   

Menurut RD, penghentian sementara kompetisi Liga Indonesia bisa menjadi pelajaran semua pihak untuk introspeksi diri atas penyelenggaraan kompetisi sepak bola di Tanah Air menuju yang lebih baik.   

Baca Juga

"Saya sependapat, untuk ajang introspeksi semua elemen yang terlibat di kompetisi agar lebih baik lagi dalam perencanaan, pelaksanaan serta antisipasi dalam setiap pertandingan sepak bola di Indonesia," kata RD dihubungi melalui telepon selulernya, Selasa (25/9).  

Meski demikian, RD mengaku belum membuat keputusan terkait tim Mitra Kukar yang tengah bersiap menatap laga lanjutan menghadapi PSM Makassar pada Jumat (28/9).  

Ia mengaku masih menunggu informasi dari manajemen klub. Sedianya tim berjuluk Naga Mekes akan melakanakan latihan persiapan pada Rabu (26/9) pagi di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kukar. Namun dengan adanya keputusan PSSI menghentikan Liga 1 maka belum ada kejelasan pelaksanaannya.   

"Kami akan menunggu informasi lanjutan terkait kompetisi ini, baru kami bisa mengambil keputusan terkait tim ke depan," katanya.

Peristiwa meninggalnya suporter Persija bernama Haringga Sirila (23) oleh aksi kekerasan oknum suporter Persib telah membuat banyak pihak menginginkan kompetisi sepak bola di Indonesia dievaluasi. Desakan tersebut membuat PSSI mengambil keputusan menghentikan sementara kompetisi liga 1 hingga batas waktu yang tidak ditentukan. Keputusan PSSI disampaikan langsung oleh Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi seusai menggelar rapat dengan Exco PSSI di salah satu hotel di Jakarta, Selasa.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement