Rabu 26 Sep 2018 09:34 WIB

Adik Nicky Hayden Pensiun dari GP Amerika

Roger Lee Hayden memutuskan pensiun setelah 20 tahun membalap

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah
Roger Lee Hayden
Foto: ebike.gr
Roger Lee Hayden

REPUBLIKA.CO.ID, ALABAMA -- Roger Lee Hayden akhirnya pensiun dari GP Amerika yang membesarkan namanya. Adik bungsu dari mendiang pembalap MotoGP, Nicky Hayden itu memutuskan berhenti membalap di usia 35 tahun.

Seluruh keluarga Hayden menyaksikan penampilan terakhir Roger di Barber Motorsports Park, Alabama, Selasa (25/9) waktu setempat. Pemilik motor bernomor 95 menggenapi karier balapnya selama 20 tahun.

Dilansir dari GP One, Rabu (26/9), Nicky adalah sosok di balik kesuksesan Roger. Sang kakak mengajarinya membangun kekuatan fisik menjadi pembalap hebat sejak Roger masih kecil di kampung halaman mereka, Owensboro. Roger pernah menjadi juara dunia pada 2017 bersama Suzuki.

Barber Motorsports Park penuh dengan wartawan, staf balap, para mekanik, dan penonton yang ingin mengucapkan salam perpisahan untuk Roger. Sosok Roger persis seperti mendiang kakaknya, sopan, menyenangkan, jujur, dan juga cepat.

Patriark Earl, ayah Roger dan Nicky menangis suka cita begitu putra bungsunya menyentuh garis finis. Dia berharap kedua putranya, Nicky dan Roger selamanya tetap menjadi juara di hati para penggemar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement