Rabu 26 Sep 2018 15:27 WIB

Espargaro Puas dengan Kemajuan Aprilia

Espargaro meraih posisi keenam di GP Spanyol kemarin

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah
Aleix Espargaro
Foto: Reuters/Benoit Tessier
Aleix Espargaro

REPUBLIKA.CO.ID, ARAGON -- Pembalap Aprilia, Aleix Espargaro puas dengan kemajuan tim setelah finis keenam di GP Spanyol akhir pekan kemarin. Ayah dari Max dan Mia itu sempat mengalami tahun-tahun berat bersama Aprilia hingga akhirnya tampil dengan performa terbaik di Sirkuit Motorland Aragon.

Aleix berjarak sembilan detik di belakang pemenang lomba, Marc Marquez. Ini merupakan hari terbaik dalam karier balapnya.

"Salah satu hari terbaik dalam hidup saya. Saya sangat fokus, melaju melewati batas, tanpa kesalahan bahkan tidak di satu sudut pun. Jadi, saya puas dengan diri sendiri," kata Aleix, dilansir dari Autosport, Rabu (26/9).

Aleix akan tetap bersama Aprilia hingga 2020. Pietro Caprara adalah sosok yang membuat perubahan signifikan pada akselerasi dan RS-GP motor Aprilia.

"Saya pikir orang-orang sekitar saya, terutama para insinyur Aprilia cukup pintar mengetahui tingkat RS-GP motor," katanya.

Aleix tak ketinggalan memuji Caprara yang menggantikan Marcus Eschenbacher sebagai kepala krunya pertengahan musim ini. Aleix saat ini berada di urutan ke-17 klasemen MotoGP 2018 dengan 29 angka, di belakang Franco Morbidelli (31 angka), dan adiknya, Pol Espargaro (32 angka).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement