Rabu 26 Sep 2018 16:38 WIB

Pelatih Barcelona: Bagi Kami Messi Pemain Terbaik

Valverde menegaskan, pernyataannya bukan sebuah kritik atas keputusan FIFA.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Lionel Messi
Foto: EPA-EFE/Enric Fontcuberta
Lionel Messi

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Penghargaan pemain terbaik dunia tahun ini jatuh ke tangan Luka Modric. Gelandang Real Madrid itu menyisihkan dua finalis lainnya, Cristiano Ronaldo dan Mohamed Salah.

Banyak pihak diminta bereaksi terkait hal ini. Salah satunya pelatih Barcelona Ernesto Valverde.

"Saat ini saya enggan membuat perbandingan antarpemain, tapi bagi kami Lionel Messi yang terbaik," kata juru taktik 54 tahun itu mengutip dari Marca, Rabu (26/9).

Valverde menegaskan, pernyataannya bukan sebuah kritik atas keputusan FIFA. Namun lebih ke arah opini dan pandangan tersendiri.

photo
Ernesto Valverde

Valverde mengakui Modric pemain hebat. Kapten tim nasional Krosia itu, menurutnya, baru saja menjalani momen penuh prestasi.

Modric menjadi bagian dari skuat Real Madrid yang menjuarai Liga Champions Eropa musim lalu. Bersama pasukan Balkan, pesepak bola 33 tahun itu mencapai final Piala Dunia 2018.

Dalam acara penghargaan yang berlangsung di London, Inggris, Selasa (25/9) dini hari WIB, Messi dan Ronaldo tidak hadir. Menurut Valverde, ketidakhadiran dua sosok fenomenal itu tak perlu dibesar-besarkan. "Ketika Anda memiliki jadwal pertandingan di depan mata, Anda bebas menerima undangan atau tidak," ujar eks entrenador Athletic Blibao ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement