Rabu 26 Sep 2018 20:52 WIB

Klopp Mainkan Mignolet Lawan Chelsea

Menurutnya, Mignolet sudah berlatih keras dan layak untuk dimainkan.

Rep: MGROL110/ Red: Israr Itah
Simon Mignolet
Foto: EPA-EFE/ROBERT GHEMENT
Simon Mignolet

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Penjaga gawang Liverpool Simon Mignolet akan tampil untuk pertama kalinya musim ini. Mignolet akan beraksi di bawah mistar Liverpool saat menjamu Chelsea pada laga putaran ketiga Piala Liga Inggris di Anfield, Kamis (27/9) dini hari WIB.

Sebelumnya pelatih the Reds, Juergen Klopp, mengatakan akan memainkan armada terkuatnya pada laga nanti. Masuknya Mignolet akan menjadi satu-satunya perubahan yang dia konfirmasi pada konferensi pers prapertandingan.

Baca Juga

"Simon akan dimainkan,” kata Klopp, dikutip dari Evening Standard, Selasa (25/9). “Sisanya, kalian harus menunggu sampai besok. Tapi itu akan menjadi tim yang bagus, percayalah padaku!"

Menurutnya, Mignolet sudah berlatih keras dan layak untuk dimainkan melawan Chelsea. Klopp mengungkapkan senang bisa memberikannya kesempatan.

Chelsea diperkirakan akan merotasi line-up mereka. Ruben Loftus-Cheek, Antonio Ruediger dan Pedro diragukan ketersediaannya. Top skorer Eden Hazard akan menjadi bagian dari skuat utama the Blues. 

Asisten pelatih Chelsea Gianfranco Zola mengatakan bek Gary Cahill bisa membuat penampilan pertamanya musim ini. Sementara pemain muda potensial, Callum Hudson-Odoi dan Ethan juga akan dipercaya sebagai starter.

Liverpool dan Chelsea sama-sama tak terkalahkan musim ini, dan saat ini sedang menempati posisi pertama dan ketiga klasemen sementara Liga Primer Inggris. Menurut Zola, pertandingan sekelas ini akan memberikan kesempatan baginya untuk melihat keseriusan pemain yang tidak memiliki jam bermain yang banyak.

Setelah laga ini, kedua tim akan beradu di Stamford Bridge pada laga pekan ketujuh Liga Primer Inggris, Sabtu (29/9). Zola mengatakan, laga di kandang Chelsea nanti akan sangat besar. Namun, pertandingan di kandang Liverpool juga tak kalah penting.

"Kami serakah, kami ingin memenangkan keduanya jika kami bisa," tegas Zola.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement