Rabu 26 Sep 2018 22:00 WIB

Emery Kembali Andalkan Rob Holding di Piala Liga Inggris

Bek berusia 23 tahun jarang mendapatkan waktu bermain selama musim 2018/2019.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Rob Holding (kiri)
Foto: EPA/FACUNDO ARRIZABALAGA
Rob Holding (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Rob Holding tampil impresif pada akhir pekan lalu saat Arsenal mengalahkan Everton 2-0 pada lanjutan Liga Primer Inggris. Ia turun menggantikan Sokratis Papastathopoulos yang cedera.

Aksi Holding membuat pelatih Arsenal Unai Emery ingin kembali menurunkan sang bek tengah saat bentrok melawan Brentford FC pada pertandingan Piala Liga Inggris, Kamis (27/9) dini hari WIB.

"Seperti yang terjadi pada pekan lalu, Holding bermain bagus ketika Sokratis cedera. Dia pemain penting dan dia membantu tim meraih kemenangan," kata Emery dilansir Metro, Rabu (26/9).

Bek berusia 23 tahun jarang mendapatkan waktu bermain selama musim 2018/2019 bergulir. Namun, di tengah jadwal padat dan absennya Sokratis menghadirkan kesempatan bagi Holding membuktikan kapasitasnya di mata Emery.

"Kami membutuhkan setiap pemain. Jadi saya pikir melwan Brentford menjadi kesempatan yang bagus untuk memberikan kepercayaan diri padanya. Dia akan bermain dan saya juga ingin melihatnya," sambung eks pelatih Sevilla dan PSG.

Di sisi lain, mantan penggawa Bolton Wanderes mengaku siap memberikan yang terbaik untuk tim. Sebelumnya ia juga sempat mengeluh karena alasan minimnya waktu bermain.

"Sebelum jeda internasional kemarin pelatih mengatakan kepada saya untuk terus berlatih dan menunjukan yang terbaik. Jadi saya sudah siap secara mental dan fisik, dan saya menantikannya," ucap Holding.

Arsenal ingin menjaga momentum positif saat bersua Brantford. Terlebih, Aaron Ramsey cs tampil di hadapan pendukung sendiri di Stadion Emirates.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement