Kamis 27 Sep 2018 05:36 WIB

Fakhri Waspadai Sejumlah Pemain India

Setidak-tidaknya ada dua sosok di skuat India yang menjadi perhatiannya.

Fakhri Husaini
Foto: PSSI
Fakhri Husaini

REPUBLIKA.CO.ID, KUALALUMPUR -- Tim nasional Indonesia U-16 mewaspadai beberapa pemain India yang akan dihadapi pada laga terakhir Grup C Piala AFC U-16, Kamis (27/9). Pelatih timnas U-16 Fakhri Husaini mengatakan, setidak-tidaknya ada dua sosok di skuat India yang menjadi perhatiannya.

"Ada beberapa pemain yang kami waspadai seperti kaptennya yang bernomor punggung enam dan pemain benomor punggung tujuh," kata Fakhri.

Kapten India yang dimaksud Fakhri adalah Vikram Pratap Singh, sementara yang bernomor punggung tujuh yaitu gelandang Ravi Bahadur Rana. Vikram Singh sudah mencetak satu gol di Piala U-16 Asia 2018 yakni kala timnya mengalahkan Vietnam, Jumat (21/6), dengan skor 1-0.

Itu sekaligus menjadi satu-satunya gol yang berhasil diciptakan India dari dua laga di Grup C setelah pada partai kedua, Senin (24/9), mereka ditahan imbang Iran 0-0. Meski aliran gol India tampak macet, Fakhri tidak ingin meremehkan kemampuan lini serang anak-anak asuh Bibiano Fernandes tersebut.

"Saya tidak melihat jumlah gol sebagai kelemahan. Gol itu hanya masalah eksekusi saja. India punya beberapa peluang berbahaya saat bersua Vietnam," tutur dia.

Selain memiliki pemain berkualitas baik, Fakhir juga menilai India mempunyai lini belakang yang tangguh serta transisi permainan yang bagus.

"Namun yang paling penting untuk laga besok adalah bagaimana bermain dengan cara kami untuk mengamankan poin agar kami bisa lolos ke babak berikutnya," kata dia.

Bagi pemain sayap Indonesia Mochammad Supriadi, para pemain India memiliki tenaga yang kuat dan serangan balik yang bagus. Senada dengan pelatihnya, Supriadi pun menganggap kapten India merupakan salah satu nama yang berpotensi menimbulkan masalah.

"Saya menonton rekaman laga mereka, kapten sekaligus penyerangnya itu bermain bagus," ujar Supriadi.

Indonesia sendiri hanya membutuhkan satu poin dari pertandingan melawan India, Kamis (27/9), untuk lolos ke perempatfinal Piala U-16 Asia. Laga ini digelar mulai pukul 20.45 waktu Malaysia di Stadion Nasional Bukit Jalil, Selangor, Malaysia.

Saat ini di Grup C, Indonesia berada di puncak klasemen sementara dengan empat poin dari dua pertandingan. Di posisi kedua India menyusul dengan poin yang sama tetapi kalah selisih gol. Adapun di peringkat ketiga dan keempat bertengger masing-masing Vietnam dan Iran yang baru mengoleksi satu poin hasil dari dua laga. 

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement