Kamis 27 Sep 2018 06:12 WIB

Pemain Timnas U-16 Diminta tak Pikirkan Piala Dunia

Fakhri menginstruksikan para pemainnya fokus menghadapi India.

Timnas U-16
Foto: Dok PSSI
Timnas U-16

REPUBLIKA.CO.ID, KUALALUMPUR -- Pelatih tim nasional sepak bola Indonesia U-16 Fakhri Husaini meminta para pemainnya tidak memikirkan Piala Dunia U-17. Fakhri menginstruksikan para pemainnya fokus menghadapi India pada laga terakhir Grup C Piala AFC U-16, Kamis (27/9).

"Saya sampaikan ke pemain bahwa tugas kami adalah menyelesaikan pertandingan melawan India, bukan memikirkan Piala Dunia," ujar Fakhri.

Baca Juga

Pelatih asal Aceh itu melanjutkan, timnya tidak terbebani dengan harapan masyarakat yang menginginkan timnya melaju ke Piala Dunia. Bagi Fakhri, asa tinggi dari masyarakat hal wajar. Sebab, timnas U-16 sudah mendapatkan dukungan dan perhatian dari rakyat Indonesia sejak dibentuk pada 2017 sampai saat ini.

"Antusiasme dan doa masyarakat menjadi bagian dari pencapaian kami selama ini," kata Fakhri.

Indonesia hanya membutuhkan satu poin dari pertandingan melawan India, Kamis (27/9), untuk lolos ke perempatfinal Piala U-16 Asia. Laga ini digelar mulai pukul 20.45 waktu Malaysia di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia.

Saat ini di Grup C, Indonesia berada di puncak klasemen sementara dengan empat poin dari dua pertandingan. Di posisi kedua India menyusul dengan poin yang sama tetapi kalah selisih gol.

Peringkat ketiga dan keempat bertengger masing-masing Vietnam dan Iran yang baru mengoleksi satu poin hasil dari dua laga. 

Seandainya berhasil melaju ke delapan besar dan menaklukkan lawannya pada fase itu, Indonesia dipastikan akan lolos ke semifinal Piala AFC U-16. Ini artinya, tim Garuda Asia berhak tampil di Piala Dunia U-17 di Peru tahun depan, sebagai salah satu dari empat wakil Asia. 

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement