Kamis 27 Sep 2018 13:47 WIB

Javier Pastore Senang AS Roma Bisa Menang

Ini jadi momentum baik jelang bentrokan vs saudara sekota, Lazio, akhir pekan nanti.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Javier Pastore
Foto: EPA/RICCARDO ANTIMIANI
Javier Pastore

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- AS Roma sukses mengemas tiga angka setelah mengalahkan lawannya Frosinone dengan skor 4-0 pada lanjutan Serie A Italia giornata keenam, Kamis (27/9). Kemenangan tersebut sekaligus memutus tren negatif il Gaillorossi sejak awal bulan September lalu.

Gelandang serang Roma Javier Pastore pun mengaku senang dengan pencapaian itu. Ia pun merasa nyaman bermain dengan skema 4-2-3-1.

"Saya merasa lebih nyaman dalam posisi trequartista, karena saya banyak terlibat dalam pergerakan bola di antara garis tengah ke striker. Itulah peran saya," ujar Pastore kepada DAZN disadur Football Italia, Kamis (27/9).

Pelatih Eusebio Di Francesco sebelumnya berada di bawah tekanan dan dirumorkan bakal diganti dengan pelatih baru oleh manajemen tim. Namun, pada laga yang berlangsung di Stadion Olimpico, Di Francesco melakukan pergantian dalam segi teknis permainan tim.

Di Francesco memasang skema 4-2-3-1 dengan meletakkan satu orang trequartista yang diserahkan pada eks penggawa Paris Saint-Germain (PSG), Pastore. "Banyak hasil yang tak terlalu positif sebelumnya, jadi kami perlu bermain dengan tekad dan konsentrasi untuk kembali ke jalur kemenangan," sambung pesepak bola asal Argentina.

Tentu ini menjadi momentum baik menjelang bentrokan sengit melawan saudara sekota SS Lazio akhir pekan nanti. "Kami ingin memenangkan derbi dan kami akan melakukan semua hal untuk memenangkannya. Pertandingan ini tentu berharga bagi Roma."

Keempat gol il Lupi dicetak oleh Cengiz Under menit kedua, Javier Pastore menit ke-28, Stephen El Shaarawy menit ke-35, dan ditutup oleh gol Aleksandar Kolarov menit ke-87. Berkat hasil ini, Roma untuk sementara naik ke posisi 10 klasemen dengan perolehan delapan angka hasil dari dua kemenangan, dua hasil imbang, serta dua kekalahan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement