Kamis 27 Sep 2018 14:09 WIB

Pelatih Roma: Kemenangan Ini Penting Jelang Derbi Vs Lazio

Sebelumnya, Roma dipermalukan dua gol oleh Bologna pada akhir pekan lalu.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Eusebio Di Francesco
Foto: EPA-EFE/RICCARDO ANTIMIANI
Eusebio Di Francesco

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- AS Roma berhasil bangkit dari tidur singkatnya setelah mengemas tiga poin dari tim medioker Frosinone dengan skor 4-0 di Stadion Olimpico, Kamis (27/9) dini hari WIB. Selain menyelamatkan posisi Eusebio Di Francesco dari kursi pelatih Roma, kemenangan atas Frosinone juga menjadi momentum bagi il Giallorossi jelang melakoni laga derbi melawan SS Lazio akhir pekan nanti.

Sang pelatih pun menegaskan Roma berambisi untuk memenangkan derbi dan kembali ke jalur kemenangan untuk bersaing di papan atas Serie A Italia 2018/2019. "Kami akan mati-matian untuk memenangkan derbi. Pertandingan ini menambah rasa percaya diri Roma," ujar Di Francesco dikutip Football Italia, Kamis (27/9).

Baca Juga

Sebelumnya, Roma dipermalukan dua gol oleh Bologna pada akhir pekan lalu. Hal itu membuat posisi Di Francesco di Olimpico terancam. Pelatih pun menyiasati dengan melakukan pergantian pada urusan taktik dari 3-5-2 menjadi 4-2-3-1 dengan meletakkan Javier Pastore sebagai trequartista, atau yang dikenal sebagai playmaker di belakang striker.

Hasilnya, Roma sukses menggondol empat gol. Javier Pastore pun mencatatkan namanya di papan skor bersama Cengiz Under, Stephan El Shaarawy, dan Aleksandar Kolarov.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement