Kamis 27 Sep 2018 15:47 WIB

Ini Deretan Perseteruan Antara Pelatih dan Pemain di MU

Ferguson pernah berseteru dengan Roy Keane dan David Beckham

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Jose Mourinho (kiri) dan Paul Pogba
Foto: EPA/PETER
Jose Mourinho (kiri) dan Paul Pogba

REPUBLIKA.CO.ID,MANCHESTER -- Jose Mourinho bukan pelatih pertama yang berseteru dengan salah satu pemain topnya. Manchester United (MU) juga pernah dibuat pusing oleh beberapa mantan pelatihnya, lantaran konflik dengan pemain topnya.

Dikutip dari Sky Sports, Kamis (27/9), berikut konflik yang terjadi antara pelatih dan pemain di MU.

- Sir Alex Ferguson Vs Roy Keane

Menulis di otobiografinya, Sir Alex Ferguson mengungkapkan keretakan hubungannya dengan sang kapten, Roy Keane, sebelum gelandang sangar MU itu meninggalkan Old Trafford pada 2005. Memanasnya hubungan keduanya sudah terjadi sejak latihan pra-musim di Portugal.

 

Keane mengkritik beberapa rekan setimnya saat diwawancarai MUTV. Wawancara tersebut ditujukan kepada skuat MU, termasuk Edwin Van de Saar dan Ruud van Nistelroy. Setelah itu, Ferguson mengatakan kepada stafnya bahwa Keane harus hengkang setelah 13 tahun membela MU.

photo
David Beckham dan Sir Alex Ferguson

- Sir Alex Ferguson Vs David Beckham

Ini juga berasal dari otobiografinya, Alex Ferguson mengungkapkan hubungannya memanas dengan bintangnya David Beckham. Ia menilai Beckham mencari popularitas di luar sepak bola dan juga ketertarikan dengan Real Madrid. Hal itu mengganggu performa Beckham.

Ferguson bahkan berbicara empat mata dengan Beckham. ''Duduk. Anda (Beckham) membiarkan tim jatuh. Anda bisa berargumen sebanyak Anda suka,'' jelasnya.

Ferguson menilai, rating performa Beckham turun drastis dan ada rumor antara Real Madrid dan Bechkam. Menurutnya, saat pemain Manchester United berpikir lebih besar dari pelatih, maka si pemain harus pergi.

- David Moyes Vs Patrice Evra

Pada 2014, penerus Ferguson David Moyes yang kurang dari satu tahun menangani MU terlibat konflik dengan Patrice Evra. Moyes dilaporkan terlibat konflik di bandara Manchester dalam perjalanan ke pertandingan Liga Champions.

Evra mengaku marah setelah Moyes memakan satu potong sandwiches yang disiapkan oleh staf bandara. Setelah itu Evra melakukan pengumuman penumpang untuk mengganti menu makanan menjadi daging bebek.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement