Kamis 27 Sep 2018 18:17 WIB

Jajal Wakil Cina di Perempat Final, Jojo Fokus pada Strategi

Rekor pertemuan Jojo dan Junpeng sementara imbang 1-1.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pebulu tangkis Indonesia Jonatan Christie.
Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Pebulu tangkis Indonesia Jonatan Christie.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Tiga tunggal putra pebulu tangkis Indonesia melaju ke babak perempat final Korea Open (Terbuka) 2018, Kamis (27/9). Satu dari ketiganya yakni Jonatan Christie mengaku memiliki rasa percaya diri yang besar sebelum bentrok dengan wakil asal Hongkong, Hu Yun.

Jojo, sapaan akrab Jonathan Christie, berhasil mengikuti langkah Tommy Sugiarto dan Anthony Ginting dengan mengalahkan Hu Yun 21-12, 21-14 dalam waktu 29 menit. Kemenangan di babak kedua Korea Terbuka ini sekaligus mengukuhkan keunggulan Jojo dalam rekor pertemuan di sepanjang karier kontra Hu Yun. Pasalnya, Jojo tercatat selalu berhasil mengalahkan Hu Yun dalam enam pertemuan.

"Head to head kami sudah 5-0. Jadi tadi lebih percaya diri saja. Dari segi umur juga dia lebih tua, jadi lebih ke adu fisik, skill, dan teknik saja tadi," ujar Jonatan seperti dilansir laman resmi PBSI, Kamis (27/9).

Selanjutnya, di babak perempat final Jojo akan berhadapan dengan pemain Cina, Zhao Junpeng. Adapun rekor pertemuan keduanya sementara imbang 1-1. Jojo menang pada turnamen New Zealand Open 2018 lalu.

 

"Dengan Zhao Junpeng terakhir ketemu di New Zealand, dia pemain bagus dan kidal. Jadi lebih disiapin aja ke pikiran, fokus, sama strategi mainnya. Nanti malam saya akan diskusi lagi dengan pelatih," sambung peraih medali emas Asian Games 2018.

Sementara itu laga yang sangat disayangkan terjadi ketika dua ganda Indonesia, Praveen Jordan/ Melati Daeva Oktavianti serta Hafiz Faizal/ Gloria Emanuelle Widjaja harus bertemu di babak pertama Korea Open 2018.

Pada turnamen kali ini Praveen/ Oktavianti harus mengakui keunggulan Hafiz Faizal/ Gloria Widjaja yang memantapkan langkahnya ke perempat final. Nantinya Hafiz Faizal/ Gloria Widjaja akan berhadapan dengan wakil asal Cina He Jiting/ Du Yue.

Indonesia punya empat wakil ganda campuran di Korea Open 2018. Namun pasangan Ronald Alexander/Annisa Saufika dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dihentikan oleh wakil Korea Selatan dan Jepang di babak awal.

Berikut partai perempat final Korea Open 2018 dikutip laman resmi BWF:

- Jonatan Christie Vs Zhao Junpeng (Cina)

- Tommy Sugiarto Vs Heo Kwang Hee (Korea Selatan)

- Anthony Ginting Vs Chao Tien Chen (Cina Taipei).

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement