Kamis 27 Sep 2018 21:57 WIB

Mignolet Sadar Peluang Bela Liverpool Makin Sulit

Liverpool kalah 1-2 dari Chelsea di Piala Liga Inggris.

Rep: MGROL110/ Red: Israr Itah
Simon Mignolet
Foto: EPA-EFE/ROBERT GHEMENT
Simon Mignolet

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Kiper Liverpool Simon Mignolet sadar, peluangnya untuk bermainnya reguler pada musim ini akan semakin terbatas. Ini setelah Liverpool kalah 1-2 dari Chelsea di Piala Liga Inggris, Kamis (27/9) dini hari WIB. Saat itu, Mignolet dipercaya tampil di bawah mistar untuk kali pertama.

"Jika Anda kalah dalam kompetisi, yang merupakan kesempatan bagi saya untuk bermain setiap waktu, itu membuat peluang untuk bermain kembali kecil. Itu bukan yang Anda inginkan," ujar Mignolet, dikutip dari ESPN, Kamis (27/9).

Penjaga gawang nomor satu the Reds, Alisson, diistirahatkan dalam laga tersebut. Pelatih Juergen Klopp akhirnya memberi Mignolet kesempatan untuk menjadi starter saat menjamu The Blues. Ini menjadi penampilan pertamanya sejak posisinya direbut Loris Karius, Januari lalu.

"Pertama dan dan yang paling utama, senang bisa berada di lapangan lagi malam ini. Sudah beberapa bulan sejak saya bermain, jadi saya menantikannya,” 

Ia mengaku agak canggung saat kembali bermain di bawah mistar gawang setelah dibangkucadangkan untuk waktu yang lama. Mignolet mengaku sudah berusaha sebaik mungkin. Meskipun akhirnya harus kebobolan dua kali, pemain 30 tahun itu merasa tidak perlu kecewa dengan permainannya. Mengingat ini adalah kali pertamanya kembali masuk skuat utama Liverpool.

"Karena itu waktu yang lama, agak aneh untuk berada di luar sana lagi. Tapi saya pikir saya mencoba untuk melakukan pekerjaan saya sebaik mungkin. Saya belum melihat semuanya kembali tetapi saya tidak bisa terlalu kecewa, dengan cara bermain saya,” kata dia.

Namun hasil buruk atas Chelsea akan menjadi mimpi buruk bagi Mignolet. Ia sadar kekalahan tersebut akan berdampak pada kesempatannya berikutnya. Tapi ia akan memastikan kesiapannya setiap kali tim membutuhkan bantuannya.

Menurut Mignolet kedatangan Alisson tidak berpengaruh apa-apa untuknya. Yang bisa ia lakukan untuk saat ini hanya memastikan kesiapannya jika sewaktu-waktu Klopp akan memakainya.

"Saya tahu, tentu saja, kami telah menandatangani kiper baru dan semua hal semacam itu, itu tidak benar-benar mengubah (hal) bagi saya," kata dia,.

Setelah Loris Karius bergabung dengan Besiktas dengan status pinjaman. kiper timnas Belgia itu sempat menyampaikan keinginannya untuk pindah. Sebab, jam terbangnya makin sedikit di Liverpool. Tetapi klub tidak mengizinkannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement