Kamis 27 Sep 2018 23:14 WIB

Fakhri Apresiasi Perjuangan Maksimal Timnas U-16

Ia mengaku senang masyarakat Indonesia terus mendukung kiprah timnya.

Fakhri Husaini
Foto: PSSI.org
Fakhri Husaini

REPUBLIKA.CO.ID, KUALALUMPUR -- Pelatih timnas Indonesia U-16 lega pasukannya bisa lolos ke perempat final Piala AFC U-16. Indonesia tampil sebagai juara Grup C setelah bermain imbang 0-0 melawan India pada laga terakhir penyisihan grup di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (27/9) malam.

"Terima kasih kepada para pemain saya yang sudah memberikan seratus persen bahkan seribu persen tenaganya untuk pertandingan ini, seperti yang sudah saya katakan ke pemain. Anak-anak sudah berjuang dengan sekuat tenaga," kata dia dalam rilis yang diterima Republika.co.id

Baca Juga

Ia mengatakan, keberhasilan timnas U-16 ini untuk semuanya. Walaupun tidak menang, kata Fakhri, para pemainnya setidaknya bisa mendominasi jalannya pertandingan. 

"Banyak peluang tendangan yang tidak tepat karena lawan melakukan pertahanan yang kuat. Itu harus kami lakukan untuk membongkar pertahanan lawan. Saya rasa ini nanti yang akan menjadi catatan kami pada pertandingan berikutnya," kata dia.

Ia mengaku senang masyarakat Indonesia terus mendukung kiprah timnya. Ia mengaku terkejut dengan antusiasme mereka selama bermain di Malaysia. Puluhan ribu WNI datang langsung ke stadion untuk mendukung David Maulana dkk.

"Saya berterima kasih banyak untuk dukungannya," kata Fakhri.

Timnas U-16 mengumpulkan nilai lima dari tiga laga, hasil sekali menang dan dua kali imbang. India mengikuti jejak Indonesia lolos sebagai runner-up Grup C. India mengumpulkan nilai lima, hanya kalah selisih gol dari timnas U-16.

Hasil imbang ini membuat kemenangan besar Iran 5-0 atas Vietnam menjadi sia-sia. Sebab, Iran hanya menempati peringkat ketiga dengan nilai empat. Vietnam menjadi juru kunci dengan nilai satu.

Pada laga perempat final, timnas U-16 akan menghadapi runner-up Grup D. Posisi akhir di klasemen Grup D baru akan ditentukan Jumat (28/9), dengan Irak, Australia, dan Korea Selatan berpeluang lolos dari grup ini.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement