Jumat 28 Sep 2018 00:19 WIB

5 Pemain Muda yang Tampil Impresif di Piala Liga Inggris

Mereka seolah ingin menunjukkan layak untuk mendapatkan kepercayaan lebih.

Rep: MGROL110/ Red: Israr Itah
Phil Foden
Foto: AP Photo/Frank Augstein
Phil Foden

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Piala Liga Inggris (Piala Carabao) menjadi ajang pembuktian diri pemain-pemain muda klub di Inggris. Banyak talenta muda yang diturunkan tim unjuk kemampuan. Mereka seolah ingin menunjukkan layak untuk mendapatkan kepercayaan lebih pada laga-laga selanjutnya. Berikut pemain muda yang mampu menarik perhatian di Piala Liga Inggris, seperti dikutip dari Sky Sports, Kamis (27/9):

Phil Foden, 18 tahun-Man City

Banyak yang mengelu-elukan Phil Foden sebelum ia melakoni debutnya bersama City. Sekarang, dalam kemenangan 3-0 Manchester City di Oxford, dia menunjukkan alasannya. Gelandang muda itu memainkan perannya dengan sangat baik. Ia menyumbang satu assist dan  menyegel kemenangan dengan gol senior pertamanya untuk klub masa kecilnya.

Sang pelatih, Pep Guardiola, turut senang dengan penamipan Foden. Ia ingin pemain mudanya ini akan tinggal untuk waktu di Etihad. masa

"Saya telah mengatakan berulang kali bahwa kami senang dengan Phil. Dia memiliki kualitas untuk tinggal di sini selama 10 tahun. Dia memiliki semua keterampilan untuk bermain dengan kami," kata Pep

Harry Wilson, 21 tahun-Derby County

Pemain pinjaman dari Liverpool, Harry Wilson, bermain apik ketika mencetak tendangan bebas yang menakjubkan saat membantu Derby mempertahankan skor imbang saat bertandang ke Old Trafford. Akibatnya pertandingan berlanjut ke adu penalti yang dimenangkan Derby. Pemain timnas Wales ini juga lah yang membuat kiper United, Sergio Romero, melakukan kesalahan dan mendapat kartu merah.

Grady Diangana, 20 tahun-West Ham United

Grady Diangana menjalani debut seniornya dengan luar biasa, ia mencetak dua gol di Stadion Olimpiade London dalam kemenangan 8-0 mereka atas Macclesfield. Gelandang West Ham itu juga dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam laga tersebut. Ini memungkinkannya untuk menembus skuat utama the Hammers di Liga Primer Inggris.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement