Jumat 28 Sep 2018 06:21 WIB

40 Penyandang Disabilitas Isi Pembukaan Asian Para Games

Pembukaan akan berlangsung pada 6 Oktober di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Penari melakukan latihan untuk tampil dalam upacara pembukaan Asian Para Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (27/9).
Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
Penari melakukan latihan untuk tampil dalam upacara pembukaan Asian Para Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (27/9).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Panitia Pelaksana Asian Para Games 2018 (Inapgoc) Raja Sapta Oktohari mengatakan, seremoni pembukaan Asian Para Games bakal menampilkan beberapa kejutan. Salah satunya dengan melibatkan 40 penyandang disabilitas. Pembukaan akan berlangsung pada 6 Oktober di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

"Opening ceremony melibatkan 1.500 lebih peserta yang akan tampil dari berbagai daerah di Indonesia," kata Okto saat ditemui wartawan di SUGBK, Kamis (27/9).

Pria berusia 42 tahun menambahkan, sajian hiburan yang bakal ditampilkan oleh Inapgoc juga memberikan informasi serta mengedepankan sisi kemanusiaan. Itu sebabnya, Inapgoc melibatkan para penyandang disabilitas pada acara pembukaan.

Para jurnalis dipresilakan mengintip gladi resik seremoni pembukaan Asian Para Games di dalam Stadion GBK, Kamis (27/9). Sekitar 15 menit penampilan yang dipertunjukkan menggambarkan panorama laut, budaya, dan alam yang ada di Indonesia.

"Komodo akan menjadi bagian menarik saat ditonton. Semua itu adalah gabungan kebanggaan dari bangsa kita, bangsa yang kaya akan budaya," ujarnya.

Asian Para Games akan bergema pada 6 hingga 13 Oktober mendatang. Hajatan multievent bagi atlet-atlet penyadang disabilitas ini akan menghadirkan ribuan atlet dari 43 negara.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement