Jumat 28 Sep 2018 10:04 WIB

Lorenzo Tetap Terbang ke Thailand

Lorenzo akan mencoba dulu di latihan bebas, jika masih sakit ia tidak ikut balapan

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah
Pembalap asal Spanyol Jorge Lorenzo
Foto: roadracingworld.com
Pembalap asal Spanyol Jorge Lorenzo

REPUBLIKA.CO.ID, ARAGON -- Pembalap Ducati Corse memutuskan tetap terbang ke Thailand meski masih cedera kaki. Di sana The X Fuera akan menguji coba desmosedici pada beberapa kali sesi latihan bebas.

Jika sakit pada jari kaki dan betis kanannya tak tertahankan, Lorenzo baru memutuskan tidak ikut balapan. Pembalap Spanyol itu mengalami dislokasi jempol kaki kanan, diikuti kerusakan tulang metatarsal kedua.

"Pemulihan masih berlangsung. Kaki kanan saya masih bengkak parah. Namun, pemeriksaan rontgen menunjukkan penyembuhannya cukup cepat," kata Lorenzo, dilansir dari Speedweek, Jumat (28/9).

Sepanjang musim 2018 Lorenzo telah memenangkan podium tiga kali, yaitu di Mugello, Catalunya, dan Spielberg. GP Thailand di Sirkuit Internasional Chang Buriram akan digelar 7-9 Oktober 2018.

"Di Thailand, Jorge akan memeriksa dan merasakan sendiri bagaimana perasaannya di atas motor, apakah sakitnya bisa ditahan atau tidak," kata Direktur Komunikasi Ducati, Julian Thomas.

Saat ini Lorenzo menempati posisi keempat klasemen dengan 116 angka. Posisi pertama hingga ketiga secara berurutan ditempati Marc Marquez (246 angka), Andrea Dovizioso (174), dan Valentino Rossi (159).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement