Jumat 28 Sep 2018 11:02 WIB

Tak Cuma Berteman, Cassano Anggap Totti Saudara Angkat

Totti adalah pemain yang menyambut Cassano saat ia baru tiba di Roma

Rep: Febrian Fachri/ Red: Hazliansyah
Antonio Cassano
Foto: EPA/Pier Paolo Ferreri
Antonio Cassano

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Antonio Cassano mengatakan dirinya dan legenda AS Roma Francesco Totti bukan hanya berteman karena pernah bermain satu tim. Cassano menyebut Totti sudah bagaikan saudara baginya. Selama lima tahun membela I Lupi, Cassano selalu disambut hangat di keluarga Totti. Hubungan harmonis itu kata dia terus berlanjut sampai sekarang.

"Saat saya baru datang ke Kota Roma (2001) keluarga Totti menyambut saya dengan keramahan.  Fiorella (Ibunya Totti) mengadopsi saya layaknya anak ketiganya," kata Cassano, dikutip dari Football Italia, Jumat (28/9).

Beberapa jam lalu Totti dan Cassano hadir di Colosseum untuk perayaan ulang tahun Totti ke-42 sekaligus peluncuran buku autobiografi sang Pangeran Roma.

Cassano mengatakan tak ada yang bisa menampik Totti sebagai salah satu pemain terbaik yang pernah terlahir di Italia. Mantan pemain Inter Milan dan AC Milan itu menyebut walau tanpa Ballon d'Or, pengakuan terhadap Totti tetap masif. Karena selain konsisten jadi bintang lapangan, Totti sangat loyal terhadap klub.

Totti kata dia sangat berdedikasi sehinggga kawan dan lawan hormat kepadanya.

Cassano mengingat saat ia baru bersinar bersama klub kampung halamannya Bari, ia dapat tawaran bergabung dengan Juventus. Tapi Cassano lebih memilih bergabung dengan Roma. Alasannya karena ia sudah lama mengagumi Totti.

"Saya bisa saja gabung ke Juventus waktu itu. Tapi saya memilih bersama Totti. Pemain terbaik Italia sepanjang masa," ujar Cassano.

Dalam kesempatan bersamaan, Totti juga mengatakan Cassano sebagai salah satu orang terdekatnya. Mereka sering menghabiskan masa muda bersama baik saat latihan maupun di luar urusan sepak bola. Totti menyebut Cassano sebagai salah satu tandem terbaiknya.

"Cassano orang terbaik saya. Kami sering bersama. Saya berani katakan dia adalah tandem terbaik selama saya bermain," kata Totti menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement