Jumat 28 Sep 2018 14:36 WIB

Tommy Susul Jojo, Indonesia Pastikan Satu Tiket di Final

Peluang mengulang final tahun lalu saat terjadi All Indonesian Final masih terbuka.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pemain tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto
Foto: Humas PBSI
Pemain tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia memastikan satu tempat di partai puncak Korea Terbuka 2018. Kepastian ini diraih setelah Tommy Sugiarto berhasil lolos ke semifinal.

Di partai semifinal yang akan digelar esok, putra legenda bulu tangkis Icuk Sugiarto ini akan bertemu rekan sendiri Jonatan Christie. Tommy lolos ke semifinal setelah pada perempat final yang digelar Jumat (28/9) mengalahkan pemain tuan rumah Heo Kwang Here dengan tiga gim 15-21, 21-19, dan 21-9 dalam waktu satu jam.

Baca Juga

Tommy belum dapat menunjukkan permainan terbaiknya di gim pertama sehingga harus mengakui keunggulan lawan 15-21. Memasuki gim kedua, Tommy yang mengambil inisiatif sempat unggul 19-17. Lawan mampu menyamakan namun akhirnya Tommy menang 21-19.

Pada gim penentuan, Tommy hanya mendapat perlawanan pada interval pertama gim ketiga. Tommy menyudahi interval dengan 11-7. Setelah itu, raihan angka Tommy tak terkejar. Lawan hanya mampu menambah dua angka. Tommy pun menang 21-9 dan memastikan tempat di semifinal.

 

Di babak semifinal nanti Tommy harus berjumpa rekan senegaranya Jonatan Christie. Siapapun yang menang Indonesia memastikan satu tempat di final.

Peluang mengulang final tahun lalu saat terjadi All Indonesian Final di nomor tunggal putra masih terbuka. Saat ini Anthony Sinisuka Ginting akan menghadapi pemain Taiwan Chou Tien Chen.

Jika mampu melewati Chou, Ginting akan ditunggu pemain Jepang Kenta Nishimoto di semifinal. Kenta lolos ke semifinal tanpa bertanding karena komptriotnya Kento Momota walk over atau mengundurkan diri.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement