Jumat 28 Sep 2018 14:50 WIB

Costa Anggap Real Madrid Lawan yang Membuatnya Bergairah

Diego Costa mengatakan, Atletico selalu berhasrat mengalahkan El Merengues.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Diego Costa
Foto: AP Photo/Francisco Seco
Diego Costa

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Striker Atletico Madrid Diego Costa tak sabar melakoni derbi Kota Madrid melawan klub rival Real Madrid. Costa mengatakan, Los Blancos adalah salah satu lawan yang membuat gairahnya menjadi tinggi sejak kembali memperkuat Los Rojiblancos.

"Saya ikut tampil melawan Real Madrid di laga Piala Super Eropa. Itu pertandingan terhebat yang saya rasakan sejak kembali ke Atletico. Madrid membuat saya bergairah," kata Costa dikutip dari Marca, Jumat (28/9).

Diego Costa mudik ke Atletico sejak pertengahan musim lalu. Sebelumnya, ia memperkuat Chelsea selama tiga musim sejak Juni 2014.

Costa turut mengantarkan Atletico menjuarai Liga Europa musim lalu sehingga klub itu berkesempatan menjajal Real Madrid di Piala Super Eropa. Atletico menang 4-2 di laga itu.

Derbi Madrileno akan berlangsung di Estadio Santiago Bernabeu markas Real Madrid pada Ahad (30/9) dini hari WIB. Pemain timnas Spanyol itu sudah berkali-kali tampil di derbi Kota Madrid. Ia mengatakan, Atletico selalu berhasrat mengalahkan El Merengues. Kubu lawan pun demikian.

Menurut Costa, Real Madrid selalu berupaya mengalahkan Atletico. "Semua orang di Atletico selalu ingin mengalahkan Madrid. Mereka (Madrid) juga begitu. Selalu mau menang dari Atletico," ujar Costa.

Derbi ini akan mempengaruhi tabel klasemen La Liga Spanyol pekan ini. Atletico ada urutan tiga dengan mengemas 11 poin. Madrid dengan 13 poin berbagi tempat dengan Barcelona di puncak klasemen. Kedua tim harus saling mengalahkan agar tidak membiarkan Barca menjauh. Di waktu yang bersamaan, Barca akan menjamu Athletic Bilbao di Camp Nou.

photo
Derbi Madrid

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement