Jumat 28 Sep 2018 14:59 WIB

Hazard: Berhenti Bandingkan Saya dengan Messi dan Ronaldo

Pemain timnas Belgia itu hanya ingin memberikan yang terbaik buat timnya, Chelsea.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Eden Hazard
Foto: AP Photo/Alastair Grant
Eden Hazard

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Playmaker Chelsea Eden Hazard meminta publik supaya tidak terus-terusan membicarakan perbandingan dirinya dengan dua bintang dunia Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Hazard merasa muak dengan hal itu.

Hazard tidak peduli bagaimana penilaian orang lain karena di benaknya hanya ingin memberikan yang terbaik buat tim.

Baca Juga

"Jangan lagi sebut persaingan saya dengan mereka (Ronaldo-Messi). Saya tidak peduli. Biarkan saya mencetak banyak gol dan memberikan trofi buat Chelsea," kata Hazard, dikutip dari Telegraph, Jumat (28/9).

Kapten Belgia itu memang tampil mengesankan musim ini. Hazard memimpin daftar top skorer sementara dengan catatan enam gol. Tengah pekan ini, ia mencetak gol cantik saat membungkam Liverpool di Piala Liga.

Pelatih Chelsea Maurizio Sarri dan asistennya Gianfranco Zola menyebut suatu saat Hazard akan jadi pemenang Ballon d'Or.

Hazard mengatakan, tidak pernah menargetkan untuk meraih Ballon d'Or di dalam kariernya. Menurut mantan pemain Lille tersebut, penghargaan pribadi hanyalah bonus hasil kerja keras.

Yang terpenting bagi seorang pemain, kata Hazard, adalah latihan, bertanding, dan membawa tim memenangkan semua laga. "Saya tidak pernah menargetkan berapa gol semusim. Atau akan meraih trofi individu apa. Sebagai pemain profesional saya memikirkan tim," jelas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement