Sabtu 29 Sep 2018 02:00 WIB

Arnautovic Kembali Perkuat West Ham Lawan MU

Arnautovic menyumbang gol dalam kemenangan West Ham atas Everton.

Rep: MGROL110/ Red: Israr Itah
Gelandang West Ham United, Marko Arnautovic.
Foto: EPA/Focke Starngmann
Gelandang West Ham United, Marko Arnautovic.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Marko Arnautovic akan kembali memperkuat West Ham United saat menjamu Manchester United pada laga pekan ketujuh Liga Primer Inggris di Stadion London, Sabtu (29/9) WIB. Iblis Merah yang mencoba mengakhiri catatan buruk mereka tampaknya harus semakin berhati-hati dengan kembalinya sang gelandang serang.

Arnautovic menyumbang gol dalam kemenangan West Ham atas Everton dengan skor 3-1, Ahad (16/9). Namun pemain timnas Austria itu mengalami cedera lutut yang membuatnya absen saat bertemu dengan tim Chelsea, pekan lalu.

Tanpa dia, the Hammers mampu mengakhiri rekor 100 persen Chelsea awal musim ini dengan menahan imbang the Blues tanpa gol. Modal tersebut akan mereka mereka gunakan untuk mencuri tiga poin dari tim besutan Jose Mourinho yang tidak dalam performa terbaiknya.

Pelatih West Ham Manuel Pellegrini telah mengonfirmasi bahwa Arnautovic akan kembali ke markas mereka untuk melawan United. Arnautovic juga sudah kembali berlatih pada Rabu (26/9).

"Marko bekerja pada Rabu. Dia bekerja dengan skuat, jadi saya pikir dia 100 persen layak untuk besok (Sabtu)," kata Pellegrini, dikutip dari Sky Sports, Jumat (28/9).

Pelatih asal Cile itu juga akan mempertimbangkan kehadiran Grady Diangana untuk laga nanti. Pemain 20 tahun itu tampil impresif dan menyarangkan dua gol pada debutnya melawan Macclesfield di Piala Liga Inggris, Kamis (27/9).

"Saya tidak berpikir usia Grady adalah masalah. Pemain harus mengambil peluang mereka. Saya mencoba menganalisis pertunjukan, jadi saya akan melihat apakah dia akan dimasukkan besok," kata dia.

Kembalinya Arnautovic menjadi dorongan besar, tetapi West Ham tidak akan diperkuat Carlos Sanchez untuk waktu yang lama. Sanchez tampak tertatih-tatih karena cedera lutut saat laga masih berjalan sembilan menit ketika melawan Macclesfield. Javier Hernandez juga sedang dalam pemulihan dari infeksi mononukleosis. Tetapi Jack Wilshere, Andy Carroll, Manuel Lanzini dan Winston Reid tetap absen.

Romelu Lukaku akan menjadi salah satu senjata United untuk meneror lini pertahanan West Ham. Lukaku memiliki rekor tak terkalahkan ketika melawan the Hammers. Ia telah mencetak 11 gol dalam 11 pertandingan terakhirnya, dan striker Belgia itu akan berusaha menambah jumlah golnya. Lukaku telah mencetak gol dari tiga pertandingan tandangnya di liga musim ini.

Lee Grant menggatikan posisi Sergio Romero dibangku cadangan United, setelah didepak dari lapangan karena kartu merah ketika melawan Derby. Marcos Rojo diragukan ketersediannya karena cedera lutut. Yang masih harus dipantau adalah Paul Pogba atau Marcus Rashford. Terlebih Pogba, yang hubungannya tampak memanas dengan sang pelatih Jose Mourinho.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement