Sabtu 29 Sep 2018 08:36 WIB

Australia Waspadai Permainan Struktur Timnas U-16 Indonesia

Apalagi Indonesia selalu bermain dengan dukungan suporter yang besar

Timnas U-16
Foto: Dok PSSI
Timnas U-16

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih tim nasional Australia U-16 Trevor Morgan mewaspadai permainan terstruktur Indonesia di babak delapan besar Piala Asia AFC U-16. Laga akan berlangsung pada Senin 1 Oktober mendatang di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia.

Dilansir dari situs resmi AFC, Sabtu (29/9), Morgan mengatakan Indonesia di bawah pelatih Fakhri Husaini merupakan tim yang terstruktur dengan baik. Hal itu dikatakannya membuat permainan Indonesia sangat baik.

"Indonesia tim yang terstruktur denan baik, apalagi mendapat dukungan yang besar. Mereka memainkan sepakbola yang baik," ujar Morgan.

Menghadapi tim dengan permainan kolektif yang baik, Morgan akan menyiapkan anak asuhnya juga bisa bermain baik.

"Kami akan meningkatkan performa lebih baik dari pertandingan ini. Kami juga akan bermain dengan gaya kami sendiri," ujarnya.

Sementara pelatih Fakhri Husaini sebelumnya menyoroti penyelesaian akhir skuat asuhannya. Ia pun segera mengevaluasi tim agar bisa meraih hal positif di laga kontra Australia mendatang.

"Persoalan kami adalah finishing dan itu bergantung ke teknik si pemain," ujar Fakhri.

Pelatih asal Aceh itu mencontohkan ketika timnya berhadapan dengan India di laga terakhir Grup C Piala U-16 Asia 2018, Kamis (27/9). Pada pertandingan yang berakhir imbang 0-0 tersebut, Fakhri menyayangkan beberapa kesempatan menorehkan gol yang diperoleh para pemainnya, termasuk melalui tendangan-tendangan dari luar kotak penalti, tidak menemui sasaran.

"Tembakan-tembakan kami tidak terlalu bagus. Namun, bagi saya sudah luar biasa ketika anak-anak bisa menciptakan peluang," ujar Fakhri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement