Sabtu 29 Sep 2018 16:34 WIB

Woods tak Ingin Dikenal Sebagai Pegolf Youtube

Tiger Woods berhasrat mengejar rekor Snead.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Tiger Woods
Foto: REUTERS
Tiger Woods

REPUBLIKA.CO.ID, ATALANTA -- Tiger Woods bangun dari tidur panjang. Beberapa tahun lalu, pria bernama lengkap Eldrick Tont Woods ini sangat disegani di dunia olahraga golf. Tercatat hingga 2013, Woods memenangi kejuaraan golf PGA sebanyak 79 kali. Itu adalah turnamen yang diselenggarakan Asosiasi Pegolf Profesional Amerika Serikat.

Setelah itu, Woods menghilang dari peredaran. Berbagai masalah mendera membuat Woods gagal turun gunung. Kisah perselingkuhan membuat kehidupan keluarganya berada di titik nadir. Belum lagi persoalan cedera.

Berkali-kali Woods masuk ruang perawatan. Punggung dan lututnya bermasalah. Teranyar pada April tahun lalu, ia menjalani operasi terakhir.

Rupanya tahun 2018, Woods kembali turun gunung. Pada Ahad (23/9), Woods menghentak dunia. Ia menjuarai turnamen golf di East Lake, Atalanta.

Woods mempersembahkan trofi tersebut untuk semua orang yang mendukungnya. Tak terkecuali kedua anaknya. "Saya tidak ingin kedua anak saya, mengenal ayah mereka sebagai pegolf Youtube," ujar Woods mengutip dari the Guardian, Selasa (25/9).

Woods memiliki dua putra. Pertama Sam berumur 10 tahun, berikutnya Charlie 9 tahun. Ia memahami para juniornya tak merasakan sensasi saat ia merajai dunia golf beberapa tahun silam.

Sehingga, gelar kali ini sangat berarti bagi dirinya. Ini gelar PGA ke-80 untuk Woods. Dalam sejarah, yang bersangkutan hanya kalah dari Sam Snead. Nama kedua telah mengoleksi 82 trofi PGA.

Woods berhasrat mengejar rekor Snead. Pegolf papan atas, Justin Rose merespon hasil positif sang jawara. "Dia tampil hebat dan sangat berkelas dunia. Saya sangat bahagia untuknya," ujar pegolf berkebangsaan Inggris, mengutip dari BBC.

Woods salah satu sosok fenomenal dalam dunia golf. Pria yang kini berusia 42 tahun itu menjadi pegolf nomor satu dunia pada 1997. Pada Juni 2000, ia memenangkan kejuaraan AS Terbuka dengan rekor 15 tembakan.

Di tengah prestasi mentereng, persoalan keluarga mendera hidupnya. Pada Agustus 2010, Woods bercerai dengan istrinya, Elin Nordegren. Ia masih sempat memenangkan gelar global ke-106, dan PGA ke-79 pada 2013.

Pada April 2017, ia menjalani operasi tulang belakang. Dua bulan kemudian, Woods, ditangkap karena dituduh mengemudi dalam keadaan mabuk. Setelah melewati semua proses tersebut, pria California kembali ke habitatnya. "Tiger Woods adalah pemain terbaik dalam dunia golf. Saya senang dia kembali," ujar winger Real Madrid, Gareth Bale, mengutip dari AS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement