Sabtu 29 Sep 2018 17:13 WIB

Pelatih Persib: Contohlah Suporter Madrid-Barcelona

Fan Madrid-Barcelona menganggap sepakbola bukan sesuatu yang mengerikan.

Mario Gomez
Foto: REPUBLIKA/Hartifiany Praisra
Mario Gomez

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, menyambut positif adanya ikrar perdamaian antara suporter Persib dan Persija Jakarta di Indramayu belum lama ini. Gomez pun menyerukan fan Indonesia mencontoh suporter Real Madrid-Barcelona.

Madrid dan Barcelona, dua klub elite Spanyol, memiliki sejarah rivalitas yang panjang. Tensi pertemuan keduanya juga selalu berlangsung panas. Namun, menurut Gomez, suporter Madrid-Barcelona tetap pada batasannya dan berdamai satu sama lain.

''Banyak derby dengan separuh satu kubu dan separuh kubu lainnya. Tapi mereka berpesta, bukan berperang. Sebagai contoh di Spanyol ada Barcelona melawan Real Madrid, semua berjalan lancar di stadion,'' ujar Gomez di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (29/9).

Fan Barcelona dan Real Madrid beranggapan bahwa sepak bola bukan sesuatu yang mengerikan. Sehingga keberadaan suporter memang untuk mendukung tim kesayangannya, bukan berseteru dengan suporter tim lain.

Gomez menyambut baik pernyataan damai yang diikrarkan oleh suporter Persib dan Persija di Indramayu pada beberapa waktu lalu. Menurutnya, apa yang dilakukan The Jak dan Viking di Indramayu tersebut merupakan contoh baik.

''Itu sangat bagus. Saya kira yang terpenting setiap saat (suporter) harus mengambil contoh, banyak contoh di dunia (timnya memiliki rivalitas, tapi suporternya damai),'' ujar Gomez.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement