Ahad 30 Sep 2018 04:21 WIB

Ditahan Imbang Atletico, Madrid Gagal Geser Barcelona

Duel antara Real Madrid dan Atletico Madrid berakhir imbang tanpa gol.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan
Atletico Madrid kontra Real Madrid
Atletico Madrid kontra Real Madrid

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid gagal memetik hasil sempurna dan menyalip rivalnya Barcelona di klasemen La Liga Spanyol setelah bermain imbang tanpa gol melawan Atletico Madrid di Stadion Santiago Bernabeu, Ahad (30/9) dini hari WIB. Hasil ini membuat Madrid gagal untuk menggesar Barcelona di klasemen sementara La Liga Spanyol.

Los Merengues harus puas mengantongi satu poin dengan mengumpulkan nilai sama yakni 14 poin. Sementara bagi Atletico hasil ini tak mengubah posisi mereka di kursi keempat.

Madrid yang tak diperkuat Marcelo dan Isco , turun tetap dengan formasi 4-3-3. Kali ini, Lopetegui bertumpu pada trisula Gareth Bale, Karim Benzema, dan Marco Asensio sejak menit pertama. Sementara itu, Nacho Fernandez mengisi sektor bek kiri.

Pasukan Diego Simeone langsung menggebrak sejak menit awal. Saul Niguez melepas tembakan jarak jauh pada menit ketiga yang dapat dihalau Thibaut Courtois. Dua menit berselang giliran Antoine Griezmann melakukan percobaan tendangan akrobatik yang masih luput dari sasaran.

Sementara Madrid mendominasi penguasaan bola, Atleti yang lebih banyak mengancam. Menit ke-18, umpan jitu Koke membuat Griezmann terbebas dan tinggal berhadapan dengan Courtois. Sayang percobaan bomber asal Prancis masih mudah diantisipasi kiper berdarah Belgia.

Tuan rumah membalas pada menit ke-21. Bermula dari tendangan bebas Toni Kroos, Gareth Bale yang membidik sudut bawah gawang Atletico. Meski Jan Oblak tampak sudah takluk, bola masih menyamping ke sisi kiri gawang.

Delapan menit jelang turun minum, Atletico punya peluang lagi. Diego Costa mengalahkan Raphael Varane dalam adu cepat, tetapi ketika tinggal ada Courtois, sentuhan Costa tak berubah apapun. Courtois tampil gemilan malam ini.

Kebekuan terus berlanjut hingga 45 menit pertama. Tidak ada yang mampu membuka gol menjelang turun minum. Madrid tak dapat memaksimalkan penguasaan bola mereka, sedangkan Los Rojiblancos sangat boros dalam membuang-buang peluang mereka.

Memasuki interval kedua, Lopetegui membuat keputusan dengan menarik Gareth Bale dan memasukan dani Ceballos. Keputusan yang membuat lini tengah El Real semakin kuat.

Peluang emas didapatkan Madrid pada menit ke-66. Toni Kross melepas umpan yang memungkinkan Marco Asensio langsung berhadapan dengan kiper Jan Oblak. Tapi, eksekusi Ansensio masih belum bisa membuat publik Santiago Bernabeu bergemuruh.

Diego Simeone merespon dengan menarik Diego Costa dan memasukkan Thomas Partey yang berposisi gelandang. Laga pun makin seru. Los Blancos kembali mendapat peluang pada menit ke-77. Tetapi, sepakan keras Carvajal masih bisa diblok Oblak. Hingga pertandingan berakhir tak ada gol yang tercipta pada Derby Madrid pertama di musim 2018/2019 ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement