Ahad 30 Sep 2018 17:17 WIB

Nirina Zubir: Para Atlet Asian Para Games Itu Luar Biasa

Orang-orang yang punya kerterbatasan ini tak putus semangat untuk berprestasi.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Selebriti Nirina Zubir, duta Obor Asian Para Games 2018, yang ikut dalam pawai obor Asian Para Games Ahad (30/9) di Jakarta.
Foto: Republika/Fitriyanto
Selebriti Nirina Zubir, duta Obor Asian Para Games 2018, yang ikut dalam pawai obor Asian Para Games Ahad (30/9) di Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah tokoh dan selebritis ditunjuk menjadi duta obor Asian Para Games 2018. Salah satunya adalah selebriti ternama Nirina Zubir. Sebagai duta Obor Asian Para Games 2018, Nirina juga ikut dalam pawai obor yang berlangsung Ahad (30/9) di Jakarta.

Usai mengikuti pawai obor di sepanjang Jalan Thamrin, Nirina yang sukses membintangi banyak film nasional ini menyatakan salut dengan semangat bagi para atlet. Meski menyandang disabilitas, para atlet menunjukkan semangat yang luar biasa.

“Saya senang jadi salah satu duta obor Asian Para Games 2018. Indonesia saat ini sedang berkobar-kobar semangatnya bersatu kembali karena olahraga. Kemarin semangat Asian Games dan kini mendapat kesempatan menggelar Asian Para Games 2018,” kata Nirina, Ahad.

Yang menambah semangat lagi, lanjut Nirina, orang-orang yang memiliki kerterbatasan ini tidak putus semangat untuk berprestasi. Hal ini menambah semangat untuk bersatu dan memiliki satu visi mengharumkan nama bangsa dan negara.

Nirina menceritakan, sebelum ada Asian Para Games ia sempat berinteraksi dengan penyandang disabilitas. “Saya kebetulan senang bersepeda. Beberapa kali bersepeda dengan para cycling, yakni bersama M Fadli dan istri. Kami lihat super human. Hal ini untuk diri sendiri sebuah sentilan, mereka saja tidak patah semangat."

Menurut Nirina, dari situ ia tahu atlet Indonesia walau di tengah kekurangan sangat luar biasa. Ia ingin warga Indonesia menghargai itu, di antaranya menghargai kesuksesan orang, keberhasilan dan kekurangan orang. Apalagi, para atlet itu dalam keterbatasan masih mengukir prestasi.

"Jika ada waktu dan kesempatan saya ingin menyaksikan langsung saat Asian Para Games 2018 digelar. Selain memberi dukungan langsung kepada para atlet disabilitas, saya ingin mencambuk diri agar tetap semangat dan tidak mudah mengeluh,” jelas Nirina.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement