Senin 01 Oct 2018 10:04 WIB

Ini Alasan Maurizio Sarri Buat David Luiz 'Hidup Kembali'

Luiz dinilai sebagai pesepak bola tangguh baik secara fisik maupun mental.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
David Luiz
Foto: AP Photo/ Rui Vieira
David Luiz

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Nasib David Luiz di Chelsea membaik seiring kedatangan Maurizio Sarri. Musim ini, bek tengah asal Brasil itu bermain dalam tujuh laga awal Liga Primer Inggris.

Bandingkan dengan musim lalu. Hingga setahun penuh, Luiz hanya tampil di 10 pertandingan kompetisi terelite Negeri Ratu Elisabeth. Kala itu, the Blues diarsiteki Antonio Conte.

"Saya tidak tahu apa yang terjadi sebelumnya, tetapi ketika saya tiba, saya punya perasaaan dia cocok dengan gaya sepak bola saya. Dia bek tengah yang sangat teknis," kata Sarri, eks allenatore Napoli, mengutip dari Four Four Two, Senin (1/10).

Sepanjang musim lalu, Conte lebih percaya pada Andreas Christensen. Luiz lebih banyak menghuni bangku cadangan.

Buntutnya, eks Paris Saint-Germain (PSG) tidak masuk skuat Brasil pada Piala Dunia 2018 Rusia. Sarri menilai, Luiz pesepak bola tangguh baik secara fisik maupun mental. "Dia jauh lebih baik dari yang saya kira, baik sebagai pemain, maupun sebagai seorang pria," ujar Sarri.

photo
Maurizio Sarri

Juru taktik 59 tahun itu menyukai pemain yang mengatakan sesuatu secara langsung padanya. Luiz, menurutnya memiliki karakteristik itu.

Bersama Sarri, pasukan London Biru bermain lebih menyerang dengan pressing tinggi dan mengandalkan penguasaan bola. Hingga pekan ketujuh, Luiz dan rekan-rekan berada di posisi ketiga klasemen sementara Liga Primer, mengantongi 17 poin, tertinggal dua angka di belakang Manchester City di peringkat kedua.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement