Senin 01 Oct 2018 10:45 WIB

Bernardo Silva Dukung Aguero Pecahkan Rekor Shearer

Penyerang asal Argentina itu telah mengoleksi 148 gol di Liga Primer Inggris.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Sergio Aguero
Foto: EPA-EFE/Nigel Roddis
Sergio Aguero

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Sergio Aguero terus menambah pembendaharaan gol bersama Manchester City pada ajang Liga Primer Inggris. Sejauh musim ini berjalan, Aguero lima kali membobol gawang lawan dalam tujuh partai kompetisi terelite Negeri Ratu Elisabeth.

Lebih dari tujuh musim membela City, penyerang Argentina telah mengoleksi 148 gol di Liga Inggris. Gelandang Manchester Biru Bernardo Silva memuji pencapaian rekan setimnya.

"Dia legenda tidak hanya untuk Menchester City, tapi juga untuk Liga Primer Inggris. Jika bukan striker terbaik dunia, dia salah satu yang terbaik," kata penggawa tim nasional Portugal mengutip dari Four Four Two, Senin (1/10).

photo
Bernardo Fernandes da Silva Junior

Silva mulai membandingkan statistik Aguero dengan legenda Inggris, Alan Shearer. Selama membela Blacburn Rovers dan Newcastle United, Shearer mengemas 260 gol di Liga Primer.

Menurut Silva, bukan sesuatu yang mustahil jika Aguero memecahkan rekor Shearer suatu saat nanti. Ia tak menampik butuh usaha keras dari rekannya. "Jika dia mencapai level itu, akan menjadi lebih baik, karena semua orang tahu, pentingnya Alan Shearer untuk sepak bola Inggris dan Liga Primer," ujar eks AS Monaco ini.

Lebih jauh lagi, menurut Silva, gol-gol Aguero bisa membantu City memenangkan liga. Saat ini skuat polesan Josep Guardiola berada di posisi pertama klasemen sementara. Dengan mengantongi 19 poin dari tujuh laga, Manchester Biru unggul selisih gol di atas Liverpool di kursi runner-up.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 7 6 0 1 13 11 18
2 Manchester City Manchester City 7 5 2 0 17 9 17
3 Arsenal Arsenal 7 5 2 0 15 9 17
4 Chelsea Chelsea 7 4 2 1 16 8 14
5 Aston Villa Aston Villa 7 4 2 1 12 3 14
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement