Senin 01 Oct 2018 11:09 WIB

Vettel Belum Menyerah Buru Gelar Juara Dunia F1

Ia harus mengejar jarak 50 poin dari pembalap Marcedes Lewis Hamilton.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Sebastian Vettel
Foto: AP Photo/Geert Vanden Wijngaert
Sebastian Vettel

REPUBLIKA.CO.ID, SOCHI -- Pembalap Ferrari Sebastian Vettel menegaskan mimpinya menjadi juara dunia F1 untuk kelima kalinya belum berakhir. Meski ia harus mengejar jarak 50 poin dari pembalap Marcedes Lewis Hamilton.

Kemenangan Hamilton di GP Rusia, dengan Vettel di peringkat ketiga, membuat Hamilton memiliki keuntungan sama dengan poin dua balapan penuh. Sementara, Vettel yang dalam klasemen sementara di bawah Hamilton, harus mengejar ketertinggalan tersebut dengan sisa lima seri lagi.

''Saya masih percaya pada kesempatan kami. Jika Anda finis di belakang, siapa yang tahu. Itu butuh satu DNF (tidak finis) dan lalu tiba-tiba semua terlihat berbeda, idealnya dua (DNF)'' kata Vettel dikutip dari Sky Sports, Senin (1/10).

Walaupun Vettel tidak mengharapkan Hamilton mengalami DNF, tapi kemungkinan itu bisa saja terjadi dalam lima seri tersisa. Adapun kemenangan kontroversial Hamilton di Sochi Autodrome tersebut merupakan yang ketiga kalinya secara beruntun atau kelima kalinya dalam eman balapan terakhir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement