Senin 01 Oct 2018 11:15 WIB

Bek Spurs Ini tidak Sabar Bertemu Lionel Messi

Rose menegaskan sikap respek bukan berarti ketakutan.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Danny Rose
Foto: REUTERS/Russell Cheyne
Danny Rose

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Laga berat menanti Tottenham Hotspur. Klub elite Inggris itu bakal bertemu Barcelona pada matchday kedua Grup B Liga Champions Eropa, di Stadion Wembley, London, Kamis (4/10) dini hari WIB.

Penggawa Spurs Danny Rose antusias menatap partai ini. Ia membayangkan pertemuan dirinya dengan kapten Barca, Lionel Messi.

"Dia pemain favorit saya. Saya akan senang menonton, jika saya tidak bermain, atau saya bisa bermain melawan dia. Ini pengalaman yang harus kami nikmati," kata fullback tim nasional Inggris mengutip dari Four Four Two, Senin (1/10).

Rose menegaskan sikap respek bukan berarti ketakutan. Ia dan rekan-rekannya percaya diri mampu menjinakkan raksasa Katalan di Wembley.

photo
Lionel Messi (kanan)

Sebelum menuju Eropa, Tottenham memiliki modal positif. Skuat polesan Mauricio Pochettino menumbangkan Huddersfield Town dua gol tanpa balas pada pekan ketujuh Liga Primer Inggris.

Hasil sedikit berbeda diraih Barca. Messi dan rekan-rekan bermain imbang 1-1 dengan Athletic Bilbao.

Meski begitu, kubu tuan rumah tetap mewaspadai kekuatan La Blaugrana. "Selama kami melakukan tugas kami dengan baik, kami bisa menang," ujar Rose.

Saat ini Barca di puncak klasemen sementara Grup B. Tim polesan Ernesto Valverde mengantongi tiga poin dari satu partai. Spurs berada di posisi juru kunci.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement