Senin 01 Oct 2018 13:35 WIB

Bertamu ke Markas Tottenham, Barcelona tanpa Sergi Roberto

Inter Milan membayangi dengan perolehan sama tiga angka dari satu kemenangan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Sergi Roberto
Foto: EPA/ANDREU DALMAU
Sergi Roberto

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Usai gagal memetik hasil sempurna pada lanjutan La Liga akhir pekan kemarin, Barcelona bersiap melawat ke markas Tottenham Hotspur pada pertandingan penyishan Grup B Liga Champions 2018/19. Bertandang ke Stadion Wembley, Kamis (4/10) dini hari WIB, Blaugrana dituntut memetik hasil sempurna untuk memastikan posisi aman di tempat pertama. Pasalnya, Inter Milan membayangi dengan perolehan sama tiga angka dari satu kemenangan.

Laporan AS, dikutip Football Espana, Senin (1/10), menyebutkan, Los Azulgrana bakal kehilangan pemain andalannya Sergi Roberto. Ia mengalami masalah otot paha kanan setelah bermain imbang 1-1 menghadapai Athletic Bilbao pekan lalu.

"Hasil tes telah menunjukkan Sergi Roberto bermasalah dengan otot rektus femorisnya. Dia akan melewatkan partai berikutnya (Tottenham), dan ketersediannya bakal tergantung pada bagaimana cedera tersebut," tulis laman resmi Barcelona.

Kehilangan Sergi Roberto menjadi pukulan bagi skuat Ernesto Valverde. Mengingat sang bek kanan merupakan andalan Los Cules semusim terakhir.

Meski demikian Barca tak kehabisan stok mereka masih memiliki Nelson Semedo yang reputasinya tak kalah mentereng dengan rekan setimnya. Apabila Semedo turun pada laga melawan Spurs maka ini merupakan debutnya di Liga Champions musim ini.

Barca jadi favorit untuk mengamankan tiga angka nanti. Terlebih pada akhir pekan kemarin, Valverde secara terang-terangan menyimpan Lionel Messi dan Sergio Busquet untuk dapat tampil prima ketika bertandang ke Wembley.

Akan tetapi, Tottenham tak bisa dipandang sebelah mata. Musim lalu, Real Madrid merasakan ketangguhan the Lilywhites pada fase grup.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement