Senin 01 Oct 2018 18:47 WIB

Klopp Belum Yakin Sturridge Bisa Bermain 90 Menit

Andai dipasang sejak awal, Sturridge diganti pada babak kedua.

Rep: MGROL110/ Red: Israr Itah
Daniel Sturridge
Foto: EPA/PETER POWELL
Daniel Sturridge

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Daniel Sturridge telah mengoleksi empat gol dari tujuh laga Liverpool pada semua kompetisi musim ini. Salah satu aksi heroiknya saat mencetak gol penyeimbang 1-1 di markas Chelsea, Stamford Bridge, Sabtu (29/9).

Akan tetapi, ia jarang mendapatkan kesempatan sebagai starter. Andai dipasang sejak awal, Sturridge diganti pada babak kedua.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp punya alasan tersendiri. Ia mengaku belum yakin strikernya itu siap bermain 90 menit.

"Itu harus selalu menjadi target pemain untuk bermain dengan intensitas tinggi di atas 95 menit. Saya tidak tahu (jika Sturridge bisa melakukannya) karena kami belum mencobanya,” kata Klopp, dikutip dari Four Four Two, Senin (1/10).

Dari lima penampilan yang ia buat di Liga Primer Inggris musim ini, Sturridge belum pernah dijadikan starter. Ia baru diberi kesempatan mengisi skuat utama the Reds saat menjamu Paris Saint-Germain (PSG) di Anfield pada laga perdana Grup C Liga Champions. Itu pun karena Roberto Firmino mengalami gangguan pada matanya.

Sturridge mencetak gol pembuka untuk Liverpool, tapi pada menit 72 ia digantikan Firmino. Pemain Brasil itu kemudian mencetak gol kemenangan Liverpool yang berakhir 3-2.

“Itu targetnya. Dia bermain fantastis melawan PSG. Peran itu, persis seperti itu. Intensitas tinggi selama 60 atau 70 menit dan mungkin bisa bermain lebih lama, tapi kami punya Bobby (Firmino)," kata Klopp mengenai strateginya.

Eks pelatih Dortmund itu mengatakan, Sturidge tidak ingin mengubah gaya yang telah ia terapkan untuknya. Menurutnya, pemain 29 tahun tersebut menyukai posisinya saat ini, yang mirip seperti striker pendukung. Di mana ia bisa dengan leluasa mengoper bola dan mencetak gol.

Klopp sebenarnya sudah siap memberi Sturridge peran sebagai pemain reguler. Dengan catatan, harus berusaha meningkatkan kebugarannya. Meskipun telah mencetak tiga gol dalam empat pertandingan terakhirnya, kondisi 100 persen pemain masih menjadi syarat wajib bagi Klopp.  

"Ini selalu tentang fisik. Dia tidak fit. Kami sudah bekerja sama, saya mengerti ketika dia fit atau tidak," kata Klopp.

Liverpool akan melakoni pertandingan kedua Grup C Liga Champions. The Reds akan bertandang ke markas Napoli di Stadion San Paolo, Kamis (4/10) dini hari WIB.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement