Senin 01 Oct 2018 20:12 WIB

Maradona Sarankan Messi tidak Kembali Perkuat Tim Tango

Maradona melakukan itu sebagai bentuk kritik terhadap publik Argentina.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Lionel Messi.
Foto: AP/Ricardo Mazalan
Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOSAIRES -- Legenda Argentina Diego Armando Maradona menyarakan Lionel Messi agar tidak kembali memperkuat Tim Tango. Maradona melakukan itu sebagai bentuk kritik terhadap publik Argentina yang selalu menyalahkan Messi setiap Tim Tango gagal.

"Saya sarankan Messi tak usah lagi bela Argentina. Kadang kita terlalu berlebihan. Ketika tim U-15 kalah pun yang disalahkan tetap Messi," kata Maradona, dikutip dari Marca, Senin (1/10).

Menurut kapten Tim Tango saat juara Piala Dunia 1986, sikap publik Argentina terhadap Messi terlalu berlebihan. Publik Argentina punya ekspektasi terlalu besar terhadap bintang Barcelona itu pada turnamen bergengsi internasional.

Messi dijadikan tumbal kegagalan di Copa Amerika 2015, 2016 dan Piala Dunia 2014 dan 2018. Padahal, kata Maradona, kegagalan Argentina tidak pernah disebabkan oleh kesalahan satu dua pemain. 

"Ini gila, Messi saya katakan tidak usah lagi kembali ke timnas," ujar Maradona.

Messi tidak kembali ke timnas sejak kegagalan Argentina di 16 besar Piala Dunia 2018. Tapi, Messi belum mengeluarkan sikap tegas pensiun jadi pemain timnas atau terus lanjut. Ini berbeda sete;ah kegagalan di Copa Amerika 2016. Saat itu Messi secara emosional mengumumkan pensiun dari timnas karena merasa tertekan.

Akan tetapi, ia kembali saat Argentina berjuang pada ajang kualifikasi Piala Dunia 2018 setelah dibujuk Edgardo Bauza, pelatih Tim Tango saat itu. Tapi, kembalinya Messi ke timnas tidak dihargai karena ia tetap saja jadi figur yang disalahkan pada setiap kegagalan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement