Selasa 02 Oct 2018 05:58 WIB

Aguero Diyakini Mampu Samai Rekor Shearer dan Rooney

Rooney pegang rekor cetak gol terbanyak dalam satu klub di MU dengan 183 gol.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Sergio Aguero
Foto: Nigel French/PA via AP
Sergio Aguero

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bernardo Silva percaya rekan setimnya di Manchester City, Sergio Aguero, suatu hari nanti akan menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Primer Inggris. Dengan 148 gol yang ditorehkan Aguero di Liga Inggris, Silva yakin penyerang asal Argentina itu bisa mengalahkan rekor Alan Shearer yang mencetak rekor gol bersama Newcastle United.

Sementara, mantan pemain Manchester United (MU), Wayne Rooney, memegang rekor pencetak gol paling banyak di Liga Inggris untuk satu klub dengan total 183 gol. Namun, untuk mengalahkan Shearer, Aguero harus mencetak 260 gol.

Aguero baru saja memperpanjang kontrak hingga 2021, bukan tidak mungkin Aguero mencapai gol tersebut. ''Sergio (Aguero) adalah pencetak gol terbaik dalam sejarah Machester City. Dia adalah legenda, bukan hanya untuk Manchester City, tapi juga untuk Liga Inggris,'' kata Silva dikutip dari Sky Sports, Senin (1/10).

Sehingga, hadirnya Aguero memberikan dampak yang luar biasa terhadap klub. Aguero bahkan hampir setiap musim mencetak 30 gol atau lebih. Oleh karena itu, lanjut Silva, jika memang bukan yang terbaik, tapi Aguero merupakan salah satu yang terbaik. ''Jika Anda menghormati pemain yang mencetak 30 gol, dan musim selanjutnya mereka tidak akan istirahat. Mereka ingin mencetak 30 atau 40 gol lagi,'' jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement