Selasa 02 Oct 2018 11:06 WIB

Pochettino Perintahkan Pemainnya Enjoy Lawan Messi

Messi adalah tipe pemain yang selalu diingat.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Lionel Messi
Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Lionel Messi

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenham Hotspur akan kembali mendapatkan tantangan besar di Liga Champions usai dikalahkan Inter Milan di laga perdana. Spurs akan menghadapi Barcelona di pertandingan kedua, Kamis (4/10) WIB.

Juru taktik Spurs Mauricio Pochettino menyatakan, akan memberikan perhatian khusus kepada bintang Barcelona Lionel Messi. ''Saya akan katakan kepada pemain saya, nikmati bermain lawan Messi,'' kata Pochettino dikutip dari ESPN, Selasa (2/10).

Baca Juga

Menurut Pochettino, ini merupakan kesempatan langka bagi anak asuhnya tampil melawan pemain terbaik dunia dalam sejarah sepak bola. Messi, lanjut Poch, adalah tipe pemain yang akan selalu diingat.

Meski sedikit membuat khawatir jika melawan Messi, Pochettino meyakinkan, peraih pemain terbaik dunia lima kali itu juga membuat semangat. ''Sulit mencari solusi untuk menghentikannya. Saya yakinkan Anda, saya pikir itu tidak mungkin,'' jelasnya.

Sehingga, lanjut Pochettino, salah satu cara menghentikan Messi adalah menikmati pertandingan dan meminta pemainnya untuk tetap dekat dengan pemain internasional Argentina tersebut. Ia menyatakan, saat memegang bola, pemainnya mesti menahan selama mungkin dan bermain di wilayah lawan. Ini untuk membuat Messi sejauh mungkin dari gawang Spurs.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement