Selasa 02 Oct 2018 18:16 WIB

Cafu Percaya CR7 Kian Matang di Serie A

Cafu menyarankan Ronaldo untuk menjaga fisik lebih baik di Serie A

Rep: Febrian Fachri/ Red: Hazliansyah
Ronaldo mencetak dua gol pada laga melawan Sassuolo di Liga Serie A Itali di Stadion Allianz, Turin, Italia, Ahad (16/9)
Foto: Alessandro Di Marco/EPA EFE
Ronaldo mencetak dua gol pada laga melawan Sassuolo di Liga Serie A Itali di Stadion Allianz, Turin, Italia, Ahad (16/9)

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN  -- Mantan kapten timnas Brasil Marcos Cafu percaya bintang Juventus Cristiano Ronaldo akan semakin matang karena telah belajar banyak gaya sepak bola Italia. Sejauh ini sejak bergabung dengan Bianconeri, Ronaldo baru mencetak tiga gol di liga.

"Musim ini, dia (Ronaldo) akan menderita di Serie A karena Liga Italia punya tingkat kesulitan lebih ketimbang La Liga. Tapi Ronaldo tetaplah Ronaldo. Pemain yang selalu mau belajar," kata Cafu, dikutip dari Eurosport, Selasa (2/10).

Mantan bintang AS Roma dan AC Milan itu menyarankan Ronaldo supaya hati-hati menjaga fisik di Serie A. Cafu paham betul dengan gaya main bek-bek di Liga Italia yang tidak segan adu fisik dengan penyerang lawan.

Cafu menyebut Ronaldo harus lebih banyak memperdalam teknik olah bola ketimbang adu kecepatan. Karena hal itu akan membuka peluang Ronaldo mendapatkan tekel lebih sering dari lawan.

"Italia lekat dengan kontak fisik. Ronaldo bisa menderita," ujar Cafu.

Ronaldo sudah turun dalam tujuh giornata Serie  sejak ia ditransfer 100 juta euro dari Real Madrid. Kapten Portugal itu selalu main penuh. Menurut Cafu hal itu mengharuskan Ronaldo supaya ekstra menjaga kebugaran. Karena selain di Serie A, CR7 juga dibutuhkan di Liga Champions.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement