Rabu 03 Oct 2018 05:53 WIB

Dzeko Hattrick, AS Roma Pesta Gol ke Gawang Viktoria

Dua tahun lalu, Dzeko juga mencetak trigol ke gawang Viktoria di Liga Europa.

Striker AS Roma, Edin Dzeko.
Foto: EPA/Angelo Carconi
Striker AS Roma, Edin Dzeko.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Hattrick Edin Dzeko menghiasi pesta gol 5-0 AS Roma ke gawang tamunya Viktoria Plzen pada pertandingan lanjutan Grup G Liga Champions di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Rabu (3/10) dini hari WIB. Kemenangan ini membawa Giallorossi menduduki peringkat kedua dengan koleksi tiga poin, sedangkan Viktoria harus menghuni posisi juru kunci.

Dzeko, penyerang asal Bosnia, itu juga mengukir trigol ke gawang klub juara Liga Ceska itu di fase grup Liga Europa dua tahun lalu. Ia juga mengemas gol ke gawang Viktoria saat masih berseragam Manchester City.

Dzeko kembali menyiksa Viktoria di Olimpico saat mengemas gol pertamanya pada menit ke-3 ketika ia menghindari perangkap offside dan memasukkan bola ke sudut gawang. Tim tuan rumah bermain dengan kepercayaan diri tinggi setelah menaklukkan rival sekota, Lazio, dengan skor 3-1 pada derbi Roma yang berlangsung pada Sabtu lalu.

Roma menggandakan keunggulan lima menit sebelum turun minum ketika Dzeko menguasai umpan silang dengan dadanya dan melepaskan sepakan setengah voli yang gagal dihalau kiper lawan. Tim tamu jarang mengancam dan hasil pertandingan semakin terlihat pada menit ke-64 ketika Cengiz Under mendapat umpan terobosan dan menaklukkan kiper Matus Kozacik.

Penderitaan Viktoria belum berakhir ketika Kozacik menepis bola ke jalur pergerakan Justin Kluivert yang kemudian mengemas gol perdananya untuk Roma. Dzeko melengkapi trigolnya dengan aksi terakhir di laga ini. Tandukannya dari tendangan sudut membawa tim tuan rumah semakin unggul.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement