Rabu 03 Oct 2018 09:59 WIB

Ditahan Valencia, Mou, Smalling, dan Matic Kecewa Berat

Secara teknis MU kesulitan membangun serangan dari belakang.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Jose Mourinho
Foto: EPA-EFE/NIGEL RODDIS
Jose Mourinho

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) gagal mendulang kemenangan saat menjamu Valencia pada matchday kedua Grup H Liga Champions Eropa. Skor 0-0 tercipta di Stadion Old Trafford, Rabu (3/10) dini hari WIB.

Pelatih tuan rumah Jose Mourinho kecewa dengan hasil ini. Ia menilai anak asuhnya menunjukkan penampilan yang seharusnya berujung kemenangan.

Mourinho melihat Paul Pogba dan rekan-rekan sudah meningkatkan intensitas permainan. Namun ia mengakui secara teknis MU kesulitan membangun serangan dari belakang.

"Para pemain menyerang namun tidak berada dalam momen terbaik untuk percaya diri. Ini bukan hasil yang bagus, tapi tidak terlalu buruk," kata juru taktik berkebangsaan Portugal, mengutip dari laman UEFA, Rabu (3/10).

Hasil ini membuat Mourinho mengukir rekor negatif atas dirinya sendiri. Ini pertama kalinya eks juru taktik Inter Milan itu gagal menang dalam empat pertandingan kandang secara beruntun ketika membesut sebuah klub.

Bek United Chris Smalling turut bereaksi. Sama seperti pelatihnya, ia juga kecewa dengan hasil imbang 0-0 ini.

Pun demikian dengan gelandang MU Nemanja Matic. Mantan jagoan Chelsea itu berpendapat para penggawa Iblis Merah sudah berjuang keras demi mendapatkan kemenangan di rumah sendiri. "Setelah pertandingan melawan West Ham, kami ingin menunjukkan kami dapat melakukan yang lebih baik. Sayangnya itu tidak cukup," ujar Matic.

Hasil ini membuat MU berada di kursi runner-up klasemen sementara Grup H. Anak asuh Mourinho mengantongi empat poin, tertinggal dua poin dari Juventus di singgasana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement