Rabu 03 Oct 2018 10:09 WIB

Allegri: Kami Seharusnya Cetak Lebih Banyak Gol

Juve meraih kemenangan dalam sembilan laga awal di berbagai kompetisi.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Massimiliano Allegri
Foto: AP Photo/Thanassis Stavrakis
Massimiliano Allegri

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih Juventus Massimiliano Allegri belum sepenuhnya puas dengan penampilan timya saat melibas Young Boys pada matchday kedua Grup H Liga Champions Eropa. Juve baru saja menundukkan wakil Swiss itu tiga gol tanpa balas di Stadion Allianz, Turin, dalam laga yang berakhir pada Rabu (3/10) dini hari WIB.

Allegri melihat anak asuhnya memulai laga ini dengan baik. Namun banyak kesempatan juve, menurut dia, terbuang percuma.

"Kami seharusnya mencetak lebih banyak gol dan lebih tajam ketika melakukan serangan balik," kata allenatore kelahiran Livorno kepada JTV mengutip dari Football Italia, Rabu (3/10).

Penyerang Juve Paulo Dybala menjadi bintang dalam pertandingan ini. Pesepak bola 24 tahun itu mencetak hattrick ke gawang Young Boys.

Allegri mengaku bahagia akan pencapaian striker berkebangsaan Argentina itu. Ia sama sekali tak meragukan kualitas Dybala.

"Kualitas terbaik dia adalah membuat tim bermain, kemudian membuat penyelesaiaan akhir dari semua gerakan itu. Malam ini dia melakukannya dengan cemerlang," ujar eks juru taktik AC Milan ini.

Hasil ini membuat Juventus melanjutkan tren positif. Pasukan hitam putih meraih kemenangan dalam sembilan pertandingan awal di berbagai kompetisi.

Allegri mengakui, kuatnya dalam kondisi bagus, namun masih perlu peningkatan lagi. "Sekarang kami memiliki ujian berat di Serie A. Pada akhir pekan nanti, kami menghadapi Udinese. Secara mental kami harus siap," jelas arsitek tim 51 tahun ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement