Rabu 03 Oct 2018 11:07 WIB

Cetak Gol ke Gawang Plzen, Kluivert Torehkan Dua Rekor

Justin Kluivert menjadi pemain termuda AS Roma yang mencetak gol di Liga Champions.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Justin Kluivert
Foto: AP Photo/Martin Meissner
Justin Kluivert

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Justin Kluivert membantu AS Roma membantai Viktoria Plzen pada matchday kedua Grup G Liga Champions Eropa. Roma menang telak 5-0 di Stadion Olimpico, Rabu (3/10) dini hari WIB.

Putra dari Patrick Kluivert itu mencetak satu gol ke gawang tim tamu. Pada menit ke-73, Justin merobek jala Plzen memanfaatkan bola muntah tendangan Cengiz Under.

Secara pribadi, Justin menorehkan dua rekor selepas pertandingan. Ia menjadi pemain termuda AS Roma yang mencetak gol di Liga Champions.

Saat ini, yang bersangkutan berumur 19 tahun, 150 hari. Berikutnya, Justin menjadi pemain termuda Belanda yang mencetak gol untuk klub asing di kompetisi terelite Benua Biru.

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang Ola John. Pada 2012, John yang saat itu berumur 20 tahun 185 hari, mencetak gol untuk Benfica pada ajang Liga Champions Eropa.

Hasil ini membuat Roma naik ke posisi kedua klasemen sementara Grup G. Dengan mengantongi tiga poin dari dua laga, I Lupi tertinggal satu poin dari CSKA Moskow di singgasana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement