Rabu 03 Oct 2018 19:29 WIB

Andre Silva Nyaman Main di Spanyol

Ia merasa adaptasinya di La Liga berjalan menyenangkan

Rep: Febrian Fachri/ Red: Hazliansyah
Andre Silva
Foto: EPA-EFE/CHRISTIAN BRUNA
Andre Silva

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Striker Sevilla Andre Silva belum mau memikirkan masa depannya. Pemain yang dipinjamkan oleh AC Milan itu merasa adaptasinya di La Liga berjalan menyenangkan. Silva mampu tampil subur di Liga Spanyol.

Pemain 22 tahun itu telah mencetak tujuh gol dari tujuh jornada di La Liga. Catatan ini melebihi catatan gol Silva semusim di Milan di mana ia hanya mencetak dua gol dari 24 giornata.

"Saya merasakan atmosfer positif sejak tiba di sini (La Liga). Harapan saya di awal hanya bisa main. Tapi saya mendapatkan lebih," kata Silva, dikutip dari Football Italia, Rabu (3/10).

Silva mengatakan ia hanya fokus untuk memberikan segenap kemampuannya untuk /Los Rojiblancos. Kontrak peminjamannya ke klub yang bermarkas di Estadion Ramon Sanchez Pizjuan itu hanya sampai Juni 2019. Sementara kontraknya di Milan sampai Juni 2022.

Namun kalau ia melihat gairah anggota keluarganya, Silva lebih tenang kalau menetap di Spanyol dan menandatangani kontrak permanen bersama Sevilla. Karena keluarga Silva merasa mudah beradaptasi di Spanyol yang notabene negara tetangga Portugal.

Silva kemudian berbicara mengenai masa depannya di timnas. Banyak anggapan kalau mantan pemain FC Porto itu sebagai penerus Cristiano Ronaldo sebagai juru gedor utama Selecao.

Kata Silva, Ronaldo tetaplah Ronaldo yang akan sulit disamai oleh pemain manapun. Silva ingin dirinya tidak dikaitkan dengan Ronaldo karena ia ingin berjuang untuk Portugal atas namanya sendiri Andre Silva.

"Ronaldo adalah Ronaldo. Orang yang pantas dicontoh. Saya akan tetap sebagai Andre Silva," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement