Rabu 03 Oct 2018 22:27 WIB

Valencia Minta Maaf Sukai Unggahan Tentang Mourinho

Bek kanan Iblis Merah itu mengaku tidak membaca caption dari foto tersebut.

Rep: MGROL110/ Red: Israr Itah
Bek Manchester United, Antonio Valencia.
Foto: EPA/Tim Keeton
Bek Manchester United, Antonio Valencia.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kapten Manchester United (MU) Antonio Valencia, meminta maaf karena menyukai satu unggahan dari akun Instagram yang meminta agar pelatih Jose Mourinho dipecat. Bek kanan Iblis Merah itu mengaku tidak membaca caption dari foto tersebut sebelum menyukainya.

MU sudah tanpa kemenangan dalam empat pertandingan terakhir mereka. Hasil imbang 0-0 saat melawan Valencia di laga kedua Liga Champions, Rabu (3/10) dini hari WIB, kembali mengundang kritik dari para pendukung. Termasuk sebuah unggahan yang disukai oleh Valencia dari salah satu akun penggemarnya, Teamvalencia25.

"Saya bahkan tidak terkejut dengan hasil pertandingan ini. Saya selalu menantikan pertandingan kami, tetapi baru-baru ini Mourinho membuat kami menyaksikan ganjarannya sekarang. Sesuatu perlu diubah. Sudah waktunya Mourinho pergi," tulis akun tersebut di unggahan terbarunya.

Valencia yang sebelumnya sudah menepis rumor perang dingin antara dirinya dengan sang pelatih, kembali menimbulkan spekulasi atas unggahan yang disukainya. Namun, Bek Ekuador itu langsung mengklarifikasi kesalahannya yang tidak membaca isi unggahan tersebut dan meminta maaf melalui Twitter miliknya.

“Kemarin, saya menyukai unggahan di Instagram tanpa membaca teks di caption gambar. Itu bukan pandangan saya dan saya minta maaf untuk ini. Saya sepenuhnya mendukung manajer dan rekan tim saya. Kami memberikan segalanya untuk meningkatkan hasilnya,” tulisnya beserta gambar dirinya saat laga tadi malam, dikutip dari Mirror, Rabu (3/10).

Diketahui, Valencia kerap kali menyukai unggahan dari akun penggemarnya tersebut. Ia juga pernah mengikutinya sebelum masalah ini terjadi. Unggahan tentang pemecatan Mourinho itu, bukan satu-satunya gambar yang pernah ia sukai.  

Valencia tidak ikut memperkuat Iblis Merah saat kekalahan 1-3 dari West Ham pada Sabtu (29/9). Tetapi sang kapten sudah kembali ke starting XI saat hasil imbang dengan Valencia. Setelah pertandingan ia juga sempat berbicara tentang Mourinho. Ia menegaskan bahwa para pemain sepenuhnya mendukung pelatih asal Portugis itu.

"100 persen (kami mendukungnya). Dia bos kami, kami harus bersamanya dan kami berjuang,” katanya

MU berada di peringkat 10 di liga setelah mencatatkan awal terburuk dalam 29 tahun. 

Valencia sudah menjadi kapten United selama tiga musim terakhir. Ia secara resmi diberikan ban kapten musim panas ini setelah Michael Carrick pensiun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement