Kamis 04 Oct 2018 08:11 WIB

Kebahagiaan Messi Jadi Berkah untuk Barcelona

Valverde tidak meragukan peran besar Messi dalam timnya.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Lionel Messi
Foto: EPA-EFE/Enric Fontcuberta
Lionel Messi

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Lionel Messi kembali mencuri perhatian di Wembley dan menginspirasikan kemenangan Barcelona 4-2 atas Tottenham Hotspur. Arsitek Barca Ernesto Valverde menilai, pemain bernomor punggung 10 ini memiliki peran yang sangat penting di dalam skuat, terutama saat ia sedang bahagia.

Valverde tidak meragukan peran besar Messi dalam timnya yang ditunjukkan ketika melawan PSV Eindhoven. Messi mencetak hat-trick saat melawan PSV dan menyumbang dua gol melawan Spurs. ''Malam ini dia mencetak dua gol dan dia bahagia. Kebahagiaannya sangat baik untuk kami,'' kata Valverde dikutip dari Marca, Kamis (4/10).

Baca Juga

Selain Messi, Valverde juga memuji penampilan Arthur Melo. Menurutnya, dalam pertandingan di Wembley Melo selalu mencari ruang, banyak membuat umpan, dan bola yang ada di kakinya sulit direbut. ''Dia starter di dalam pertandingan penting. Namun saya lebh suka berbicara tentang penampilan secara tim, di mana ia mengambil bagian,'' jelasnya.

Adapun pelatih Spurs Mauricio Pochettino menyebut pemain Tottenham sebagai pahlawan. Hal itu karena para penggawa Spurs tidak menyerah meski tertinggal 0-2 dan bahkan hampir menyamakan kedudukan. Namun, akhirnya Spurs harus mengakui keperkasaan Messi dan rekan-rekannya dengan skor 2-4. Menurutnya, kebobolan dua gol lebih dulu membuat rencananya hancur.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement