Kamis 04 Oct 2018 09:04 WIB

Meski Menang, Valverde Akui Spurs Buat Barca Kesulitan

Barca baru menjalani tren negatif di La Liga Spanyol.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Ernesto Valverde
Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Ernesto Valverde

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Barcelona melanjutkan tren positif pada ajang Liga Champions Eropa musim ini. Barca baru saja menumbangkan tuan rumah Tottenham Hotspur di Stadion Wembley, London, dengan skor 4-2.

Meski menang, pelatih Ernesto Valverde mengakui kubunya menghadapi situasi sulit dalam laga yang berlangsung pada Kamis (4/10) dini hari WIB itu. Beruntung, anak asuhnya bisa melewati tantangan tersebut.

"Ini pertandingan sulit, melawan tim hebat. Kami mengalami beberapa masalah selama pertandingn, tetapi kami berhasil menyelesaikannya," kata Valverde mengutip dari laman UEFA, Kamis (4/10).

Valverde berharap penggemar menikmati hasil ini. Sebab sejatinya Barca baru menjalani tren negatif di La Liga Spanyol.

Partai ini menjadi debut bagi gelandang La Blaugrana, Arthur Melo. Pertama kalinya eks Gremio tampil di ajang Liga Champions Eropa.

Kepada awak media, Arthur curhat soal emosinya. "Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada atasan dan rekan setim. Atas kepercayaan yang mereka berikan kepada saya," ujarnya.

Valverde menurunkan anak muda berusia 22 tahun ini sejak awal pertandingan. Pada menit ke-87, barulah Arthur keluar digantikan Arturo Vidal.

Terkait suasana laga, Arthur senang dengan cara timnya bermain. Barcelona, menurutnya, bisa memainkan tempo nyaris sempurna.

"Kami sangat konsisten dari awal sampai akhir. Kami tahu bagaimana mempertahankan bola pada saat yang tepat, dan kapan menekan Spurs, sewaktu ada kesempatan. Mereka bukan lawan yang mudah,," kata pesepak bola berkebangsaan Brasil itu.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement