Kamis 04 Oct 2018 09:42 WIB

Coutinho Sanjung Messi, Busquets Sudah Pikirkan Inter Milan

Messi selalu terlibat dalam irama permainan Barcelona.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Lionel Messi
Foto: EPA-EFE/Enric Fontcuberta
Lionel Messi

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Siapa bintang kemenangan Barcelona atas Tottenham Hotspur pada matchday kedua Grup B Liga Champions? Jawabannya bisa ditebak, kapten Barca, Lionel Messi.

Gelandang serang La Blaugrana Philippe Coutinho mengakui hal itu. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Wembley, London, Kamis (4/10) dini hari WIB, klub rakasa Katalan unggul 4-2. Messi mencetak dua gol di partai tersebut.

"Saya harus mengatakan dia pemain terbaik dalam sejarah sepak bola," kata Coutinho mengutip dari laman UEFA, Kamis (4/10).

photo
Philippe Coutinho saat diperkenalkan kepada publik di Camp Nou, Senin (9/1).

Penggawa Barca lainnya, Sergio Busquets menyuarakan hal yang sama. Menurut dia, Messi tidak hanya piawai di depan gawang.

La Pulga, jelas Busquets, selalu terlibat dalam irama permainan Barcelona. Tak jarang sang kapten memberikan assist bahkan membantu pertahanan.

Selanjutnya, Busquets meminta kubunya tidak terlena dengan hasil di Wembley. Masih ada partai lanjutan yang tak kalah bergengsi.

Pada matchday ketiga dan keempat, Barcelona menghadapi Inter Milan. Kebetulan, dua tim tersebut sama-sama mengoleksi enam poin sejauh penyisihan Grup B berjalan. "Ada dua pertandingan melawan mereka dan kita akan lihat siapa yang terbaik di grup ini," ujar Busquets menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement