Kamis 04 Oct 2018 16:25 WIB

Coutinho Juga Catatkan Rekor Melawan Spurs

Coutinho mencetak rekor gol tercepat Barca di Liga Champions

Rep: Febrian Fachri/ Red: Hazliansyah
Philippe Coutinho saat diperkenalkan kepada publik di Camp Nou, Senin (9/1).
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Philippe Coutinho saat diperkenalkan kepada publik di Camp Nou, Senin (9/1).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tidak hanya Lionel Messi dan Ivan Rakitic yang mencatatkan rekor saat melawan Tottenham Hotspur di laga kedua grup B Liga Champions di Wembley, Kamis (4/10) dini hari WIB tadi. Philipe Coutinho juga tak kalah untuk masuk dalam catatan sejarah Los Azulgrana.

Bila Messi mencatatkan diri sebagai pemain Blaugrana yang paling kerap menjebol gawang klub Inggris dan Rakitic sebagai pencetak gol ke 600 Barca di kompetisi Eropa, Coutinho mencatatkan gol tercepat Barca di Liga Champions.

Pemain asal Brasil itu membuka keunggulan Barcelona atas Spurs sejak menit ke-2. Detailnya, Cou mencetak gol di detik ke 92. Coutinho menjebol gawang Hugo Lloris dengan sepakan voli dari luar kotak penalti setelah mendapatkan umpan manis dari Jordi Alba.

"Coutinho sudah masuk ke dalam buku sejarah Barca dengan membuat gol tercepat untuk klub," begitu laporan dari AS.

Tapi Coutinho hanya masuk sebagai pemain dengan gol tercepat kedua. Ia masih kalah dari catatan gol cepat mantan pemain Barca Mark van Bommel.

Van Bommel mencatatkan gol tercepat Barca di pentas Liga Champions di musim 2005-2006 lalu ke gawang klub Yunani Panathinaikos. Pemain asal Belanda itu hanya butuh waktu 43 detik untuk menjebol gawang lawan.

Tapi setidaknya gol ke gawang Spurs semakin meningkatkan moral bekas pemain Inter Milan itu di Barcelona. Cou belum genap setahun membela Blaugrana.

Ia bergabung sejak Januari lalu dari Liverpool dengan nilai transfer 117 juta euro. Coutinho diplot sebagai pengganti Andres Iniesta yang sudah hengkang ke klub Jepang Viseel Kobe.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement